Viggo Mortensen Tertarik Gabung Serial The Lord of The Rings

CNN Indonesia
Kamis, 18 Feb 2021 22:42 WIB
Aktor Viggo Mortensen mengaku ingin tampil di serial The Lord of The Rings yang digarap oleh Amazon Studios. Aktor Viggo Mortensen mengaku ingin tampil di serial The Lord of The Rings yang digarap oleh Amazon Studios. (dok. New Line Cinema via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Viggo Mortensen mengaku ingin tampil di serial The Lord of The Rings yang digarap oleh Amazon Studios.

Mortensen sendiri merupakan salah satu pemeran utama dalam trilogi film The Lord of The Rings sebagai Aragorn, salah satu tokoh penting dalam misi penghancuran One Ring.

Dilaporkan oleh Ace Showbiz, Mortensen tanpa ragu menjawab "kenapa tidak?", saat ditanya akankah ia mempertimbangkan bergabung kembali ke versi serial trilogi karya JRR Tolkien tersebut.


"JRR Tolkien, itu semesta. Ada banyak pengaruhnya. Landasan ceritanya adalah sejarah dan mitologi Celtic, serta sejarah dan mitologi Nordik, dan bahasanya. Itu menarik," kata Mortensen menerangkan latar cerita The Lord of The Rings.

Sementara, sampai saat ini belum ada sinopsis detail serial The Lord of the Rings. Namun, akhir tahun lalu NME mengabarkan serial ini akan berlatar waktu sebelum trilogi film The Lord of The Rings.

Serial ini akan dibuka dengan karakter Aragorn muda yang dalam trilogi film dikisahkan berusia 87 tahun. Belum ada informasi resmi siapa aktor yang akan memerankan karakter Aragorn muda.

Trilogi film The Lord of the Rings diadaptasi dari seri novel karya JRR Tolkien. Film pertama bertajuk The Fellowship of the Ring rilis pada 2001 silam dan mendulang kesuksesan.

Dua sekuelnya adalah The Two Towers dan The Return of the King, masing-masing rilis pada 2002 dan 2003. Ketiganya mendapat sukses besar secara global, baik secara pendapatan maupun penghargaan.

Lebih lanjut, Mortensen menjelaskan bahwa banyak hal yang bisa dipelajari dan bersenang-senang ketika mengadaptasi suatu karya. Baik adaptasi layar lebar mau pun layar kecil.

Meski ingin bergabung, ia mengaku tidak mengetahui detail serial The Lord of the Rings. Aktor yang pernah masuk nominasi Academy Award untuk kategori Best Actor berkat perannya sebagai Tony 'Lip' Vallelonga di Green Book (2018) itu hanya mengetahui bahwa tim produksi melakukan syuting di Selandia Baru.

Diketahui, produksi Lord of the Rings kembali berlangsung di Selandia Baru sejak September lalu. Produksi serial ini sempat tertunda pada Maret lalu karena pandemi virus corona turut melanda Selandia Baru.

Musim pertama serial Lord of the Rings dijadwalkan mulai rilis pada 2021. Namun belum diketahui tanggal pasti perilisan dan berapa jumlah episode musim pertama.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER