'Belah Otak', Bong Joon-ho Rampung Tulis Naskah Parasite 2

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 06:10 WIB
Sutradara Bong Joon-ho menjelaskan bahwa salah satu dari dua naskah sekuel film Parasite telah rampung digarap. Sutradara Bong Joon-ho menjelaskan bahwa salah satu dari dua naskah sekuel film Parasite telah rampung digarap. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Bong Joon-ho menjelaskan bahwa salah satu dari dua naskah sekuel film Parasite telah rampung digarap.

"Rasanya seperti saya membelah otak saya menjadi dua bagian, kiri dan kanan, saat menulis dua naskah ini. Tapi saya menyelesaikan satu naskah pekan lalu," kata Joon-ho dalam siniar bertajuk The Director's Cut yang dilansir NME.

Ia mengungkapkan bahwa dua naskah sekuel Parasite ditulis dalam dua bahasa berbeda,yaitu bahasa Korea dan bahasa Inggris. Naskah berbahasa Korea berlayar di Seoul dan memiliki elemen horor serta aksi yang unik.


"Sulit untuk menentukan genre film saya," kaya Joon-ho.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sekuel Parasite yang ditulis dalam bahasa Inggris dibuat berdasarkan kisah nyata pada 2016. Namun, ia belum mengetahui akan seperti apa naskah tersebut sampai benar-benar selesai.

"Tetapi (latar) itu harus diatur setengah di Inggris dan setengahnya di Amerika Serikat," kata Joon-ho.

Parasite sendiri merupakan film satire yang menyorot kesenjangan sosial serta ekonomi di Korea Selatan. Film ini fokus pada keluarga Kim, Ki-taek, Ki-woo, Ki-jung, Choong-sook, yang semua pengangguran.

Hingga suatu hari seorang rekan Ki-woo, Min-hyuk, menawarkan lowongan pekerjaan menjadi guru bahasa Inggris untuk Da-hye, yang merupakan anak dari keluarga konglomerat, Tuan Park.

Berbekal ijazah palsu, Ki-woo berhasil menjadi guru Da-hye. Perlahan tapi pasti, keempat anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Tuan Park, mulai jadi guru Bahasa Inggris, guru seni, asisten rumah tangga, hingga sopir pribadi.

Namun, simbiosis antara Keluarga Kim dan Keluarga Park tak bertahan lama. Dibalut dengan komedi, Parasite menjadi penuh dengan pertarungan antara keserakahan dan segala prasangka.

Parasite dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan. Mulai dari Song Kang-ho, Lee Sun-gyun, CHo Yeo-jeong, Jung Ji-so, Jung Hyun-joon, Choi Woo-shik, hingga Park So-dam.

Dalam ajang penghargaan Oscar 2020, Parasite memenangkan empat piala utama, yaitu Best Picture, Best Director, Best International Feature, dan Best Original Screenplay.

Selain itu, Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK