Big Hit dan Universal Gelar Audisi Global Bentuk Boyband Baru

CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 12:46 WIB
Big Hit Entertainment bekerja sama dengan perusahaan rekaman AS, Universal Music Group, untuk menggelar audisi global guna membentuk boyband baru. Ilustrasi. (james steidl/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agensi K-Pop Korea Selatan, Big Hit Entertainment, bekerja sama dengan perusahaan rekaman Amerika Serikat, Universal Music Group, untuk menggelar audisi global guna membentuk boyband baru.

"Bersama Universal Music Group, Big Hit Entertainment akan membuat debut untuk boyband baru yang akan aktif di panggung global," ujar CEO Big Hit Entertainment, Lenzo Yoon, seperti dikutip Soompi, Kamis (18/2).

"Kami akan menyeleksi anggota boyband itu melalui audisi global dan kami menargetkan menayangkan program audisi ini dengan mitra media dari Amerika Serikat pada 2022."


Yoon menjelaskan bahwa dalam proyek ini, Big Hit Entertainment akan bertanggung jawab dalam proses seleksi dan pelatihan para calon idola, termasuk produksi tayangan untuk penggemar dan streaming virtual melalui Weverse.

Sementara itu, Universal Music Group akan bertanggung jawab untuk program audisi di Amerika Serikat dan menjalin kemitraan dengan media setempat. Big Hit Entertainment juga akan mendirikan kantor perwakilan yang berlokasi di Los Angeles.

Ini merupakan kerja sama kedua antara Big Hit dan Universal. Beberapa waktu lalu, mereka bekerja sama untuk membangun kanal streaming konser virtual bernama VenewLive.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment juga sudah melahirkan boyband baru yang dibentuk dari acara survival bertajuk i-Land. Acara tersebut diikuti oleh kontestan dari sejumlah negara, termasuk Jepang hingga Australia.

Dari sejumlah kandidat, terpilih tujuh orang yang tergabung dalam boyband bernama ENHYPEN. Boyband ini terdiri dari Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki.

Selain ENHYPEN, Big Hit Entertainment juga menaungi sejumlah grup lain, seperti BTS dan TXT, yang lebih dulu dikenal di pasar hiburan global.

https://www.youtube.com/watch?v=nQ6wLuYvGd4

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK