Sinopsis Stand by Me Doraemon 2, Tayang di Bioskop Hari Ini

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 17:50 WIB
erikut sinopsis film animasi Stand by Me Doraemon 2 yang mulai tayang di jaringan bioskop di Indonesia hari ini. Foto ilustrasi film Stand By Me Doraemon. (Dok. Toho Company via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah petualangan Doraemon dan Nobita kembali diangkat ke layar lebar lewat film berjudul Stand by Me Doraemon 2. Berikut sinopsis film animasi Stand By Me Doraemon 2 yang kini mulai tayang di jaringan bioskop di Indonesia.

Stand By Me Doraemon 2 bercerita tentang sebuah robot berbentuk kucing dari abad ke-22 yang bernama Doraemon. Lewat pintu ajaib, ia tiba di sebuah kamar yang ditempati seorang bocah laki-laki bernama Nobita. Mereka pun akhirnya menjadi sahabat yang tak terpisahkan.

Suatu hari, Nobita menemukan boneka beruang di dalam kamarnya. Boneka itu adalah barang kenangan dari seorang nenek saat ia masih duduk di taman kanak-kanak. Namun, nenek tersebut kini telah meninggal dunia.


Nobita, yang mengingat nenek tersebut tiba-tiba menangis dan meminta pertolongan Doraemon untuk menggunakan mesin waktu agar bisa bertemu sang nenek.

Doraemon yang awalnya tidak setuju, akhirnya luluh dan membantu Nobita untuk kembali ke masa lalu. Namun dengan syarat bahwa Nobita akan kembali ke dunia sekarang begitu ia melihat sang nenek.

Doraemon juga meminta Nobita untuk menemui langsung nenek tersebut dan hanya mengizinkannya melihat dari jauh.

Di luar dugaan, nenek tersebut justru melihat Nobita. Ia bahkan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat bertemu langsung dengan Nobita.

Di depan Nobita, sang nenek berharap suatu hari nanti bisa menyaksikan pernikahan Nobita.

Setelah pertemuan itu, Nobita kembali meminta tolong Doraemon untuk pergi ke masa depan. Di masa depan, mereka melihat Nobita dan Shizuka sedang melangsungkan pernikahan.

Film Stand By Me Doraemon 2 disutradarai dan ditulis oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki.

Cerita dalam film ini diangkat dari salah satu chapter dalam komik Doraemon yang berjudul Grandma's Memories.

Cerita itu dipadukan dengan dua cerita dari dua film pendek Doraemon yaitu Doraemon: A Grandmother's Recollections dan The Day When I Was Born yang dirilis pada 2000.

Film ini rencananya dirilis pada 8 Agustus 2020, namun ditunda karena perilisan film Doraemon: Nobita's New Dinosaur yang disusul pandemi Covid-19.

Selain di Jepang, film ini juga diputar di bioskop-bioskop di kawasan Asia termasuk Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Stand by Me Doraemon 2 mulai tayang hari ini di bioskop- bioskop di Indonesia, CGV dan XXI.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK