Twitter Suspend Akun Otong Koil

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 12:49 WIB
Akun Twitter Otong Koil kena suspend dan tidak bisa diakses publik sejak Jumat (19/2). Otong Koil. (Dok. Otong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akun Twitter Otong Koil kena suspend dan tidak bisa diakses publik sejak Jumat (19/2). Dalam keterangan di laman Twitter muncul keterangan bahwa akun tersebut telah melanggar peraturan Twitter.

Sejak beberapa jam lalu, akun Twitter dengan akun @midiahn milik Raden Mas Julius Aryo Verdijantoro atau yang akrab disapa Otong Koil tidak bisa dibuka.

Hingga kini belum ada keterangan lanjutan dari pihak Otong Koil terkait hal tersebut. CNNIndonesia.com mencoba menghubungi Otong Koil, namun belum mendapatkan respons.


Diketahui Otong Koil membuat akun Twitter sejak beberapa tahun lalu. Selain Otong, tiga anggota band Koil lain juga memiliki akun Twitter. Namun ketiganya akun tersebut masih bisa diakses hingga sekarang.

Band Koil merupakan nama yang sudah tak asing bagi pencinta musik metal Indonesia. Band ini terbentuk pada 1993 yang digawangi vokalis Raden Mas Julius Aryo Verdijantoro (Otong), gitaris Raden Mas Donnijantoro, drummer Leon Ray Legoh, dan pembetot bas Adam Vladvamp.

Twitter Otong Koil Kena SuspendAkun Twitter Otong Koil kena suspend. (Tangkapan Layar Akun Twitter @midiahn)

Pada 1996 Koil merilis album perdana dengan penamaan diri sendiri (Self Titled). Album ini dirilis melalui label Project Q. Sebagian besar lagu dalam album tersebut diambil dari demo mini album sebelumnya bertajuk From Nowhere.

Sejak merilis album pertama, nama Koil semakin meroket. Pada Februari 2001, setelah kerja keras yang panjang, band ini merilis album kedua mereka berjudul Megaloblast. Mereka juga merilis musik video untuk lagu Mendekati Surga.

Dalam wawancara bersama CNN Indonesia beberapa waktu lalu, Adam selaku bassist Koil mendeskripsikan lagu-lagu dalam Megaloblast memiliki suara yang 'membunuh.' Ia tak menyangka di era 2001 dengan komputer murah grup musik itu mampu menghasilkan suara yang bagus.

"Band ini bisa bertahan lama sampai delapan album, saat itu gua mikir gitu. Tapi sekarang baru tiga album, band yang sangat tidak produktif kalau lihat umur kami," kata kata Adam saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Koil kemudian merilis album ketiga bertajuk Blacklight Shines On (2007). Album itu sempat mereka bagikan secara gratis lewat majalah musik yang saat ini sudah gulung tikar, serta lewat format digital bebas unduh.

Setelah itu Koil tidak merilis album baru, dan hanya merilis ulang album sebelumnya dalam format piringan hitam atau vinyl 12 inch bertajuk Moonlight (2010).

[Gambas:Video CNN]



(nly/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK