Via Vallen Bawa Lagu Tema Raya and the Last Dragon

CNN Indonesia | Sabtu, 20/02/2021 18:37 WIB
Via Vallen akan menjadi pengisi lagu tema film Raya and the Last Dragon dalam versi bahasa Indonesia yang bertajuk Kita Bisa. Via Vallen akan menjadi pengisi lagu tema film Raya and the Last Dragon dalam versi bahasa Indonesia yang bertajuk Kita Bisa. (CNN Indonesia/ Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Via Vallen akan terlibat dalam film animasi terbaru Disney, Raya and the Last Dragon. Disney Indonesia mengumumkan Via Vallen akan menjadi pengisi lagu tema film tersebut dalam versi bahasa Indonesia yang bertajuk Kita Bisa.

Lagu Kita Bisa diadaptasi dari lagu tema original film Raya and the Last Dragon, Lead the Way, yang dinyanyikan Jhené Aiko.

Lirik dalam bahasa Indonesia itu akan menggambarkan perjalanan Raya dan teman-temannya dalam mempersatukan kembali Kumandra berbekal kerja sama dan kepercayaan pada sesama.


"Ini pengalaman spesial bagi saya, karena Raya and the Last Dragon merupakan film Disney pertama yang terinspirasi dengan budaya yang begitu dekat dengan kita, termasuk Indonesia," kata Via Vallen dalam keterangan tertulis.

"Saya harap, kolaborasi spesial ini dapat membawa Raya and the Last Dragon lebih dekat dengan para penonton di Indonesia," lanjutnya.

Raya and the Last Dragon merupakan film animasi yang menampilkan petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya.

Dahulu kala, manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra. Suatu hari, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri untuk menyelamatkan negeri tersebut.

Hingga 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama terulang kembali dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra. Dalam petualangan itu, Raya akan bekerja sama dengan armadillo canggung bernama Tuk Tuk.

Seperti dilansir Screen Rant, Raya and the Last Dragon mengikuti jejak film Moana yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari wilayah tertentu.

Tim produksi mengaku terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara. Tim kreatif pun mengambil latar Indonesia, Thailand, dan Vietnam dalam melakukan riset.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya setempat, Disney sengaja memilih Adele Lim untuk menulis cerita. Penulis naskah Crazy Rich Asian ini lahir dan tumbuh di Asia Tenggara.

Film animasi ini disutradarai oleh Don Hall dan Carlos López Estrada dengan Paul Briggs dan John Ripa sebagai co-sutradara. Osnat Shuhrer dan Peter Del Vecho bergabung sebagai produser, bersama Qui Nguyen.

Kelly Marie Tran dipastikan bakal menjadi pengisi suara karakter Raya. Sementara itu, Awkwafina akan menjadi pengisi suara karakter Sisu, naga dalam film tersebut.

Film Raya and the Last Dragon akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Maret mendatang. Sedangkan lagu Kita Bisa akan dirilis terlebih dahulu di seluruh digital streaming platform mulai 26 Februari.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK