Agensi Ancam Gugat Penuding Kim Dong-hee Lakukan Bullying

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 22:40 WIB
Agensi menegaskan akan mengajukan gugatan pidana terhadap pihak yang telah menyebarkan berita tudingan Kim Dong-hee. Kim Dong-hee dituding melakukkan bullying di sekolah. (dok. Netflix via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

JYP Entertainment membantah aksi perundungan yang dilakukan oleh aktor Kim Dong-hee. Agensi menegaskan akan melakukan gugatan pidana terhadap pihak yang telah menyebarkan berita bohong tersebut.

Dalam keterangan resmi seperti yang dikutip dari Koreaboo pada Senin (22/2), JYP Entertainment mengatakan bahwa kasus yang muncul kali ini mirip dengan kasus yang pernah ada pada 2018.

"Kami telah melihat unggahan yang mengaitkan Kim Dong-hee. Beberapa dari unggahan itu mirip dengan unggahan pertama pada 2018 yang pada kala itu kami telah mengkonfirmasi bahwa hal-hal yang disebutkan dalam unggahan itu tidak benar," tulis pernyataan JYP Entertainment.


Pada saat itu, seorang warganet menyebarkan berita bahwa Kim Dong-hee adalah pelaku perundungan di sekolah.

Namun setelah diselidiki pelaku akhirnya mengaku bahwa ia bukan korban perundungan melainkan pihak ketiga.

Kepada JYP Entertainment mereka juga bersedia menghapus unggahan tersebut sehingga kasus ditutup tanpa ada tindakan hukum.

Akan tetapi dalam kasus kali ini JYP Entertainment menyatakan tidak segan menindak pihak yang menyebarkan berita bohong terkait Kim Dong-hee di media sosial.

"Lalu, tiga tahun kemudian, informasi palsu yang sama diunggah lagi. Kali ini, kami berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap pengunggah berita tersebut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi aktor kami agar tidak terpengaruh oleh tuduhan palsu ini," pungkas JYP Entertainment.

Kim Dong Hee tengah banyak diperbincangkan saat ini menyusul unggahan dari wanget berinisial A yang mengaku sebagai koran perjuangan Kim Dong-hee sewaktu duduk di bangku SMA.

"Saya benci ketika seseorang yang dulunya sangat kejam menjadi seorang selebriti. Begitu alumni sekolah saya mengumpulkan lebih banyak bukti, saya akan membagikannya kepada kalian," tulis A.

Selain itu, warganet lain berinisial B juga mengklaim Kim Dong-hee pernah memukuli dan menggertak teman sekelasnya, serta merokok di ruang kelas.

"Kim Dong-hee menyimpan rokok elektrik di lehernya atau menyimpannya di saku seragam dan terkadang dia merokok di ruang kelas," tulis B.

"Ia juga menampar siswa yang cacat, atau memanggil beberapa teman sekelas sebagai bahan permainan lalu menampar mereka. Dia juga menindas siswa yang lebih rentan, memaksa mereka untuk memijatnya," lanjut B.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Kim Dong-hee merupakan aktor dari Korea yang mengawali kariernya di industri hiburan Korea dengan tampil dalam drama web berjudul A-TEEN (2018).

Di tahun yang sama, ia mulai mendapat perhatian dan pengakuan dari publik setelah sukses memerankan tokoh Cha Seo-joon dalam drama Korea SKY Castle.

Usai SKY Castle berakhir, ia kembali terlibat dalam drama Itaewon Class (2020) bersama Park Seo-joon dan Kim Da-mi. Dalam drama ini ia kembali mencuri perhatian hingga akhirnya terlibat dalam serial lain berjudul Extracurricular (2020).

Kali ini ia digaet menjadi pemeran utama memerankan tokoh siswa SMA teladan yang memiliki kehidupan ganda bernama Oh Ji-soo. Drama yang ditulis oleh Jin Han-sae ini tayang di Netflix dan akan berlanjut ke season 2.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK