5 Lagu Terbaik Daft Punk

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 10:34 WIB
Ada setidaknya lima lagu yang mampu menggambarkan betapa ikonis Daft Punk bagi dunia musik dunia. Ada setidaknya lima lagu yang mampu menggambarkan betapa ikonis Daft Punk bagi dunia musik dunia. (Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duo musik elektronik legendaris asal Prancis, Daft Punk, mengumumkan bubar pada Senin (22/2) malam. Pengumuman itu mengakhiri karier mereka yang dimulai sejak 1993.

Sepanjang karier, Daft Punk setidaknya telah merilis empat album: Homework (1997), Discovery (2001), Human After All (2005), dan Random Access Memories (2013).

Karya musik Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter, sosok di balik dua manusia robot Daft Punk, diakui dunia dengan berbagai ajakan tampil hingga Grammy Awards.


Mereka pertama kali memenangkan piala Grammy adalah pada 2009 melalui album live Alive 2007 yang meraih Best Electronic/Dance Album.

Kemenangan terbesar Daft Punk di panggung Grammy Awards adalah pada 2014 berkat album Random Access Memories yang membawa pulang piala Album of the Year, Best Dance/Electronic Album.

Kemudian lagu Get Lucky di album tersebut memenangkan piala Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance.

Berikut lima lagu terbaik Daft Punk.

5. Get Lucky

Hit terbesar dan single pertama dari album Random Access Memories ini merupakan salah satu titik penting dalam perjalanan karier Daft Punk.

Selama dua dekade, mereka memotong dan mengatur ulang musik disko serta soul era '70-an dan '80-an. Daft Punk kemudian merekam gaya soul dan funk mereka sendiri.

Lewat lagu ini, Daft Punk membuktikan dapat menafsirkan seluruh pengaruh inspirasi selama ini dalam komposisi orisinal mereka.

Get Lucky yang merupakan hasil kolaborasi bersama Nile Rodgers dan Pharrell Williams, adalah bukti mereka bisa memproduksi di luar gaya elektronik berat.

[Gambas:Youtube]



4. Da Funk

Da Funk merupakan single hit pertama duo ini setelah karier indie-rock singkatnya. Perpaduan yang pas antara synthesizer dengan video arahan Spike Jonze membuat lagu ini meraih popularitasnya saat era keemasan MTV.

[Gambas:Youtube]



Tiga lagu terbaik Daft Punk berikutnya ada di halaman selanjutnya..

5 Lagu Terbaik Daft Punk - 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK