Harry-Meghan Akan Blak-blakan soal Hubungan dengan Kerajaan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 15:51 WIB
Harry dan Meghan Markle bakal membongkar hubungan mereka dengan keluarga Kerajaan Inggris dalam sebuah wawancara dengan Oprah. Harry dan Meghan Markle bakal membongkar hubungan mereka dengan keluarga Kerajaan Inggris dalam sebuah wawancara dengan Oprah. (AFP/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry dan Meghan Markle dilaporkan bakal membuka hubungan mereka dengan pihak keluarga Kerajaan Inggris dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey yang disiarkan pada 7 Maret mendatang.

Seorang sumber dekat pasangan tersebut mengatakan kepada E! bahwa Duke dan Duchess of Sussex tersebut akan "mengatakan kebenaran mereka" dalam acara yang bakal disiarkan di stasiun CBS.

Wawancara itu akan disiarkan setelah mereka secara resmi memutuskan enggan kembali menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris meski akan kehilangan semua gelar dan patronasi yang disandang.


"Ada banyak ketegangan di antara mereka dan keluarga Kerajaan," kata sumber tersebut. "Wawancara itu akan menyoroti apa yang telah mereka alami. Meghan dan Harry lega mereka jauh dari itu semua,"

Menurut sumber itu, wawancara besar pertama sejak 2017 tersebut akan "amat personal" karena mereka "secara resmi telah lepas" dari tugas Kerajaan yang melarang mereka wawancara di luar pengawasan Istana.

Secara umum, Meghan dan Harry akan lebih terbuka dan jujur setelah mereka sebelumnya mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris pada tahun lalu dan mencoba hidup mandiri di Santa Barbara, California.

"Mereka akan membahas banyak hal tentang bagaimana kesehatan mental berperan dan bagaimana itu memengaruhi mereka," kata sumber tersebut.

Sumber E! mengakui bahwa wawancara ini akan disiarkan di tengah rumor hubungan yang tak harmonis antara Harry dengan kakaknya, Pangeran William.

Pangeran William disebut "kesal" dengan keputusan Harry dan sikap adiknya itu yang membalas ucapan Ratu Elizabeth II.

"Situasinya masih tegang," kata sumber soal hubungan Harry dan Pangeran William. "Harry dan William berbeda jalan,"

Pada Jumat (19/2) lalu, Istana Buckingham menyatakan Harry dan Meghan Markle yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex akan melepaskan semua gelar Kerajaan Inggris dan peran patronasi yang sebelumnya mereka sandang.

"Duke dan Duchess of Sussex telah mengonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga Kerajaan aktif," kata Istana Buckingham dalam pernyataan.

"Ratu telah menulis konfirmasi bahwa dengan mundur dari pekerjaan sebagai anggota keluarga Kerajaan tidak mungkin untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang akan datang untuk melayani publik," lanjut Istana.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Harry diketahui memegang sejumlah peran patronasi, di antaranya di Rugby Football Union, the Rugby Football League, London Marathon, dan militer. Sementara itu, Meghan masih memegang peranan di National Theatre.

Harry pun sempat menyebut ia sangat ingin mempertahankan peran patronasi di militer. Seorang sumber dekat Kerajaan menyatakan apa pun keputusan Elizabeth, "Harry akan selalu menjadi duta yang hebat untuk negaranya."

Sumber itu mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II menganggap anggota senior Kerajaan Inggris tak boleh "setengah di dalam, setengah di luar." Ia tidak ingin ada anggota senior kerajaan yang masih mewakili Ratu dan Inggris, tapi juga mengejar tujuan finansial pribadi.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK