Sinopsis The Witch, Film Horor Dibintangi Anya Taylor-Joy

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 04:35 WIB
The Witch merupakan film horor yang diangkat dari dongeng masyarakat Inggris mengenai lahirnya penyihir. The Witch merupakan film horor yang diangkat dari dongeng masyarakat Inggris mengenai lahirnya penyihir. (dok. A24/Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Witch merupakan film horor yang diangkat dari dongeng masyarakat Inggris mengenai lahirnya penyihir. Film ini dibintangi Anya Taylor-Joy yang benar-benar menarik perhatian dalam The Queen's Gambit dan Peaky Blinders. Berikut sinopsis The Witch.

Pada 1630-an, hidup lah William bersama keluarganya yakni Katherine sang istri, dan anak-anaknya. Mereka diusir dari pemukiman Puritan karena sengketa agama. Puritan adalah sebutan bagi mereka yang hidup saleh dan menganggap kemewahan dan kesenangan sebagai dosa.

Keluarga William kemudian mulai hidup di dekat hutan besar yang terpencil. Di sana, Katherine melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Samuel.


Suatu hari, sang anak pertama Thomasin (Anya Taylor-joy) bermain dengan Samuel. Ketika sedang bermain cilukba, Samuel tiba-tiba menghilang. Mereka menduga penyihir menculik Samuel yang belum dibaptis.

Katherine pun dipenuhi kesedihan berhari-hari dan selalu menyalahkan Thomasin atas menghilangnya Samuel. Thomasin kemudian mengajak adiknya, Caleb (Harvey Scrimshaw) mencari Samuel. Namun, mereka menghadapi permasalahan baru yang mengancam keselamatan keduanya, terutama Caleb.

Thomasin pun kembali menjadi sasaran emosi Katherine setelah mengetahui terpisah dengan Caleb. Beberapa kondisi aneh terjadi di sekitar keluarga William dan mengancam keselamatan mereka.

Saudara kembar, Mercy dan Jonas, sempat mengatakan Thomasin adalah penyihir yang sesungguhnya karena hal itu pernah disampaikan ketika sedang bercanda beberapa waktu lalu. Hal itu membuat Thomasin berupaya membela diri kepada ibunya.

Namun, situasi semakin memanas dan hal yang tak diinginkan kembali terjadi.

The Witch merupakan debut film panjang dari Sutradara Robert Neil Eggers. Film ini pertama kali tayang pada 27 Januari 2015 dalam Sundance Film Festival dan dirilis secara global pada 19 Februari 2016.

Film yang dibuat dengan US$4 juta ini mendapatkan US$40 juta dari box office global.

Kini The Witch yang termasuk film untuk dewasa ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK