RUNTAI SELEB

Curhat Zara Adhisty Pernah Kena Bully Netizen

Naely Himami, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 20:30 WIB
Artis muda Zara Adhisty kini mengaku jadi lebih bijak dalam memilih konten-konten sebelum diunggah di media sosial. Zara Adhisty lebih berhati-hati mengunggah sesuatu di media sosial. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artis muda Zara Adhisty menyampaikan curhat soal pengalamannya pernah kena bully netizen di media sosial. Zara kini mengaku jadi lebih bijak dalam memilih konten-konten sebelum diunggah di medsos. 

Ia bahkan mendorong para orang tua untuk memilah berbagai bentuk informasi di medsos. Berkaca pada pengalamannya dalam aktif di media sosial, Zara mengatakan bahwa media sosial memiliki sisi buruk yang berbahaya jika tidak dikelola dengan bijak.

"Berhati-hatilah saat bermain media sosial, karena sekarang media sosial itu tempat yang bebas, luas dan semua orang dari semua usia ada di situ. Media sosial itu sebenarnya jahat karena apapun yang kita lakukan itu akan tersebar luas, dan netizen akan ada yang pro dan kontra," kata Zara kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.


Ia menambahkan bahwa media sosial bisa saat ini banyak digunakan hampir oleh semua usia dan kalangan, tidak terkecuali anak-anak yang masih bersekolah. Mereka kini dengan mudah mengakses platform media sosial seperti Twitter, TikTok Google dan yang masih banyak lain.

"Media sosial tuh sudah enggak mem-filter apapun yang muncul di beranda. Adik-adik aku sekarang kalau main gadget dipantau sama papa mamaku karena hal yang enggak-enggak aja tuh ada aja di medsos, dan orang ngomongnya macem-macem," lanjut Zara.

Zara pun tidak menyalahkan pihak-pihak yang menggunakan media sosial untuk berkomentar namun ia tetap berpesan bahwa komentar negatif bisa berbahaya bagi pengguna lain terutama dari kalangan anak-anak.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Tapi ia juga tidak menampik bahwa media sosial telah membawa banyak manfaat seperti yang dirasakan oleh saudara yang masih sekolah.

"Menurut aku media sosial itu 50-50 ada yang positif ada yang negatif, positifnya ada banyak banget, karena adik-adikku banyak belajar dari YouTube dan TikTok, biarpun terkenal isinya orang joget-joget, tapi banyak juga [konten] praktik-praktik kreatif," kata Zara.

Zara, Adhisty ZaraWawancara CNNIndonesia.com dengan Zara Adhisty. (Asep Syaifullah/detikHOT)

Sementara itu, sebagai artis muda yang dekat dengan media sosial, Zara Adhisty juga termasuk pengguna media sosial yang aktif. Ia bahkan memiliki beberapa akun media sosial mulai dari Instagram, TikTok, hingga YouTube untuk menjangkau lebih banyak penggemar.

Namun, sebagai publik figur, Zara juga tidak luput dari sorotan netizen.

Zara pernah diserang bertubi-tubi oleh netizen di media sosial. Hal tersebut bermula dari beredarnya video yang memperlihatkan Zara yang bermesraan dengan kekasihnya, Zaki Pohan.

Tak cukup sekali, Zara kembali menjadi sasaran komentar jelek dari netizen yang kali ini bermula dari video di akun TikTok pribadinya. Di video TikTok tersebut, tampak Zara melakukan lipsync dengan lagu 'My Life' dari Billy Joel.

"I don't care what you say anymore this is my life," demikian penggalan lirik yang dinyanyikan oleh Zara. Ia lantas mengakhiri videonya dengan memberikan ekspresi menjulurkan lidahnya.

"Buat yang komen," tulisnya di keterangan video. Hal ini lantas memicu komentar netizen yang kembali menyinggung tentang video lamanya bersama sang kekasih, Zaki Pohan.

Dua kali menjadi sasaran komentar buruk dari warganet Zara akhirnya memilih untuk cuek dan tak ingin menanggapi hujatan mereka.

"Let it flow [biarkan mengalir] sih. Ya sudah biarkan saja. Karena kalau aku lawan balik, mereka bakalan bilang netizen bebas berpendapat. Ya memang iya, dan kita enggak bisa memaksakan pendapat, jadi pro dan kontra pasti ada," kata Zara.

Ia pun mengaku tidak terlalu memikirkan komentar netizen selagi hal itu mengganggu hidupnya. Zara bahkan mengaku tak khawatir karena keluarga dan orang-orang terdekat sudah paham sosok aslinya.

"Jadi ya sudah biarin saja, enggak usah dianggap. Yang penting itu enggak benar apa yang mereka omongin [di medsos], yang penting aku yang tahu diri. Ya sudah jalanin aja," kata Zara.

Menurut Zara, semua hal yang terjadi dalam hidupnya telah menjadi bagian dari perjalanan hidup yang harus disyukuri.

"Kalau aku memaknai itu semua sebagai perjalanan dan juga lika-liku hidup aku. Dari musik ke film itu butuh transisi dan proses itu yang sudah membentuk aku jadi Zara yang sekarang," ujar Zara.

Di akhir wawancara, Zara juga mengaku tidak pernah menyangka jika dirinya akan menjadi seorang aktris dengan karier yang gemilang dan bisa bermain di beberapa judul film.

"Alhamdulilah bisa main di banyak film. Itu semua dilalui dengan kerja keras, dari zaman aku di dunia musik, banyak naik turunnya, banyak suka dukanya, dan aku bersyukur banget bisa melewatkan masa-masa itu," pungkas Zara.

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK