Dawon SF9 Siap Akting dalam Drama Fantasi Baru

nly, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 04:10 WIB
Anggota boyband SF9, Dawon, akan akting dalam drama Korea bergenre fantasi Doom at Your Service! Dok. Instagram/Dawon SF9
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota boyband SF9, Dawon, akan melakukan akting dalam drama Korea bergenre fantasi Doom at Your Service! Dawon menjadi anggota keempat dari boyband SF9 yang terjun ke panggung akting.

FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi Dawon mengatakan bahwa vokalis dari boyband SF9 ini bersyukur bisa menunjukkan kemampuan lain dalam dirinya.

"Saya sangat bersyukur berkesempatan untuk membintangi drama serial. Di saat yang bersamaan saya juga merasa gugup dan cemas," ujar Dawon seperti dalam rilis agensi yang dikutip Koreaboo pada Rabu (24/2).


"Saya telah melakukan riset dan belajar dari para aktor berpengalaman untuk mempersiapkan peran saya. Saat saya mengambil tantangan di bidang baru, saya akan melakukan yang terbaik agar drama ini menghibur."

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Doom At Your Service adalah drama fantasi yang bercerita seputar makhluk supernatural bernama Myeol Mang yang diperankan oleh Seo In-guk.

Ia membuat kesepakatan dengan editor webtoon bernama Tak Dong-kyeong (Park Bo-young). Sementara Dawon akan berperan sebagai Tak Sun-kyung, saudara laki-laki Dong-kyeong.

Drama Doom At Your Service! disutradarai oleh Kwon Young-il. Ia juga dikenal lewat sejumlah drama Korea lain seperti My Unfamiliar Family (2020), Search: WWW (2019) dan Suits (2018). Drama ini juga menggandeng penulis naskah drama The Beauty Inside (2018), Im Meari.

Meski sudah mengumumkan nama-nama pemain dan kru yang terlibat, namun tvN masih belum mengabarkan tanggal penayangan drama Doom At Your Service!.

Sementara itu, Dawon bersama SF9 saat ini sedang terlibat dalam program televisi Mnet berjudul Kingdom: Legendary War. Acara yang berisi kompetisi comeback antara beberapa boyband KPop ini juga dibintangi TVXQ, iKON, hingga Stray Kid.

SF9 merupakan boyband pertama dari agensi FNC Entertainment. Beranggotakan sembilan laki-laki ini memulai debutnya di tahun 2016.

Sampai saat ini, Dawon dan timnya telah merilis tujuh mini album, satu EP dan satu album spesial. Boyband ini juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Salah satunya Rising Star Award dari Asia Artist Awards 2018.

Selain sukses di panggung musik, beberapa anggota SF9 juga melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Dimulai dari Inseong yang pernah bermain dalam serial berjudul 20th Century Boy and Girl (2017). Lalu disusul Rowoon yang memulai debut akting lewat drama School 2017.

Setelah itu ia kembali membintangi beberapa drama lain seperti About Time (2018), Where Stars Land (2018), Extraordinary You (2019) dan terbaru Sunbae, Don't Put on That Lipstick (2021).

Kemudian Chani, anggota termuda SF9 yang juga terjun ke seni peran. Ia telah membintangi delapan drama salah satunya SKY Castle sebagai Hwang Woo-joo. Chani juga pernah bermain dalam film layar lebar seperti Family Hood (2016) dan The King's Case Note (2017).

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK