Kebahagiaan BTS Tampil Full Member dalam MTV Unplugged

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 22:50 WIB
BTS mengungkapkan kebahagiaan mereka bisa tampil dengan tujuh member dalam MTV Unplugged pada Rabu (24/2) waktu Indonesia. BTS tampil full di MTV Unplugged. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS mengungkapkan kebahagiaan mereka bisa tampil dengan tujuh member dalam MTV Unplugged pada Rabu (24/2) waktu Indonesia. Hal itu disampaikan karena Suga sempat tak terlibat dalam beberapa agenda BTS dalam rangka pemulihan usai menjalani operasi bahu.

"Saya senang bisa berbagi cerita tentang album terbaru tapi lebih dari apapun, saya amat berbahagia karena bisa tampil dengan seluruh member," kata Jimin.

"Sudah lama saya tidak menyapa kalian dari atas panggung. Saya rindu untuk bisa tampil ketika masa pemulihan. Sekarang saya bisa tampil bersama yang lain, saya amat senang," kata Suga.


Pada November 2020, Big Hit Entertainment mengungkapkan Suga BTS menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek pada Selasa (3/11). Mereka juga mengungkapkan bahu selalu menjadi masalah kesehatan Suga dalam beberapa tahun terakhir akibat kecelakaan yang terjadi pada 2012 sebelum debut.

Ia kemudian didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013. Sayangnya, nyeri bahu tersebut berlanjut hingga 2019 dan membuatnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan didiagnosis dengan robekan labrum posterior pada bahu kirinya.

Selama beberapa tahun ini, Suga sesungguhnya terus menjalani rehabilitasi serta perawatan. Namun, Big Hit mengungkapkan nyeri tersebut terasa meningkat dalam beberapa waktu terakhir hingga mengganggunya tampil di atas panggung dan juga kehidupan sehari-hari.

Oleh sebab itu, rapper dan produser musik bernama lengkap Min Yoon-gi ini memutuskan untuk menjalani operasi. Hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk persiapan menjalani wajib militer dan mengembangkan karier di masa mendatang.

Setelah situasi membaik pasca operasi, Suga disebut akan memulai terapi fisik untuk memastikan kesehatan dan pemulihan bahu sepenuhnya. Hal itu menyebabkan Suga tidak akan aktif sementara waktu, termasuk mempromosikan album BE.

Namun kini, Suga telah tampil kembali bersama enam member BTS lainnya. Dalam MTV Unplugged, BTS menampilkan sejumlah lagu hit mereka seperti Dynamite, Life Goes On, Telepathy, dan Blue & Grey. BTS juga memberikan penampilan spesial dengan membawakan ulang Fix You yang dipopulerkan Coldplay.

Mereka juga mengatakan tak sabar untuk bisa segera bertemu penggemar atau yang akrab disapa ARMY secara langsung.

"Saya harap bisa segera bertemu ARMY dalam waktu dekat. Kami akan terus menemani kalian dengan musik-musik yang bagus seperti saat ini," kata Jungkook.

"BTS akan memberikan musik yang baik, nyaman, dan menghangatkan kalian di 2021. ARMY kami merindukan kalian dan I purple you a lot," tutur V.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK