Terpikat Senyummu, Lagu Orisinal Pertama TikTok

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 21:11 WIB
Platform media sosial TikTok kini memiliki lagu orisinal sendiri yang dirilis beberapa waktu lalu. Ilustrasi Tiktok. (AFP/LIONEL BONAVENTURE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Platform media sosial TikTok kini memiliki lagu orisinal sendiri yang dirilis beberapa waktu lalu. Lagu tersebut bertajuk Terpikat Seyummu yang dinyanyikan oleh Brigita Meliala yang memiliki akun @idgitaf.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com hari ini (24/2), mulanya merupakan video duet Brigita dengan kreator konten luar negeri. Kemudian dijadikan satu lagu utuh hingga akhirnya dirilis.

Brigita sendiri aktif bernyanyi dengan tampil dalam berbagai acara musik sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia kemudian membuat konten di TikTok lantaran ingin memperluas pendengarnya.


Namun, tak semua konten yang ia buat di TikTok mendapat respons positif. Ia sempat mendapat beberapa respons negatif sehingga membuatnya tidak percaya diri dan memasang filter di kolom komentar.

Meski begitu, kejadian tersebut tidak membuatnya putus asa. Ia tetap berkarya hingga akhirnya bisa berkolaborasi dengan musisi kenamaan Indonesia seperti Vidi Aldiano dan Rizky Febian.

Pun Brigita berhasil mendapat penghargaan Best of Performers di ajang TikTok Awards Indonesia 2020. Sejak saat itu namanya semakin dikenal dan dianggap memiliki vokal yang berkarakter.

[Gambas:Youtube]

"TikTok memberikan banyak perubahan di hidup saya, hingga bisa mewujudkan mimpi untuk bisa menjadi penyanyi dan merilis lagu seperti sekarang ini," kata Brigita.

Ia melanjutkan, "Semoga pencapaian ini menjadi awal untuk saya terus berkarya di bidang musik serta menjadi inspirasi bagi kreator-kreator lain yang sedang berusaha mewujudkan mimpi-mimpinya."

Head of Marketing TikTok Indonesia, Andrew Soendjojo, senang media sosial yang menaunginya bisa berperan dalam perjalanan karier Brigita, termasuk menjadi wadah kreativitas para kreator konten.

"Ia adalah salah satu kreator yang menonjol dengan keterampilannya mengimprovisasi lagu dan menciptakan lirik yang sangat relatable dengan anak muda, yang menjadi dominan di platform TikTok," kata Andrew.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK