Sinopsis Portrait of a Beauty, Nahas Cinta Penyamaran Pelukis

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 23:13 WIB
Portrait of a Beauty merupakan film sageuk yang mengisahkan penyamaran anak perempuan menjadi laki-laki demi memenuhi mimpi ayahnya. Sinopsis film Portrait of a Beauty. (CJ Entertainment via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Portrait of a Beauty merupakan film sageuk yang mengisahkan penyamaran anak perempuan menjadi laki-laki demi memenuhi mimpi ayahnya.

Yun-jeong muda menyamar sebagai saudara laki-lakinya ke sekolah seni untuk bisa menjadi pelukis seperti keinginan ayahnya. Berikut sinopsis film Portrait of a Beauty.

Shin Han-pyeong merupakan pelukis terkenal yang pensiun. Di saat bersamaan, pelukis muda bersama Kim Hong-do (Kim Young-ho) mulai menarik perhatian publik.


Selama ini Shin Han-pyong membesarkan putranya, Shin Yun-bok, supaya bisa mengalahkan Kim Hong-do. Tapi putranya memilih bunuh diri karena merasa kurang bakat.

Hal itu membuat Shin Han-pyeong memaksa putrinya,Yun-jeong, menyamar sebagai saudara laki-lakinya dan masuk sekolah seni supaya menjadi pelukis.

Sekitar 10 tahun kemudian, Yun-jeong (Kim Gyu-ri) sudah dewasa. Ia dikenal dengan nama Hyewon, nama pena Shin Yun-bok dan belajar melukis di bawah Kim Hong-do yang amat dipercaya Raja Jungjo.

Kim Hong-do menyadari bakat luar biasa Hyewon termasuk sentuhan feminin dalam lukisannya. Semua berjalan normal hingga Yun-bok bertemu penjual cermin bernama Kang-mu (Kim Nam-gil). Petualangan romantis mereka dimulai.

Kondisi itu membuat Kim Hong-do cemburu dan jadi ingin memiliki Yun-bok sepenuhnya baik fisik dan emosional. Rasa cemburu itu berubah menjadi aksi yang berbahaya.

Portrait of a Beauty merupakan film hasil adaptasi novel Painter of the Wind karya Lee Jung-myung. Film ini diarahkan Sutradara Jeon Yun-su yang mengarahkan film Kiss Me Much (2001), My Girl and I (2005), dan Le Grand Chef (2007).

Film khusus dewasa ini pertama kali tayang di Korea Selatan pada 13 November 2008. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Portrait of a Beauty menjual 2.342.579 tiket di 450 layar dan menghasilkan lebih dari US$14,1 juta dari box office lokal.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK