Film The Medium, Kolaborasi Sutradara The Wailing dan Shutter

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 02:45 WIB
Sutradara film Shutter Banjong Pisanthanakun akan membuat film horor baru bersama sutradara film The Wailing, Na Hong-jin. Foto ilustrasi adegan film horor Shutter. (GMM Pictures Co via IMdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara film Shutter Banjong Pisanthanakun akan membuat film horor baru bersama sutradara film The Wailing, Na Hong-jin. Kedua maestro film horor Asia tersebut akan berkolaborasi dalam memproduksi film horor Thailand, The Medium.

Banjong Pisanthanakun akan mengarahkan pembuatan film tersebut. Sementara itu, Na Hong-jin akan debut sebagai produser melalui film itu.

The Medium akan mengisahkan peninggalan dukun di wilayah Isan, Thailand. Peninggalan itu nantinya memengaruhi kehidupan beberapa anggota keluarga yang berubah menjadi amat jahat setelah dirasuki dewi.


Seperti dilansir Hollywood Reporter, The Medium kini dalam tahap post-production.

Film horor sejatinya bukan hal baru bagi kedua sutradara itu. Banjong Pisanthanakun berhasil membuat namanya mendunia lewat film panjang pertamanya, Shutter, pada 2004. Film itu kemudian dibuat ulang menjadi beberapa versi, termasuk Hollywood pada 2008.

Langkah Banjong Pisanthanakun semakin pasti setelah merilis Hello Stranger dan film horor romantis, Pee Mak, yang menjadi salah satu film terlaris di Thailand dengan pendapatan box office mencapai US$33 juta.

Sementara itu, Na Hong-jin juga sudah akrab dengan genre horor dan thriller. Ia merupakan otak dari kesuksesan film The Chaser (2008), The Yellow Sea (2010), dan The Wailing (2016). Ia menuliskan cerita dan mengarahkan ketiga film tersebut.

Tiga film itu memberikan banyak piala Sutradara Terbaik kepadanya dalam ajang bergengsi di Korea, seperti Grand Bell Awards 2008, Golden Cinematography Awards 2008, Puchon International Fantastic Festival 2011, Sitges Film Festival 2011, dan Blue Dragon Film Awards 2016.

The Medium akan menjadi proyek pertama Na Hong-jin dalam lima tahun terakhir. Film terakhirnya, The Wailing, sukses menjual 6.879.989 tiket dan mendapatkan US$50,69 juta dari box office Korea.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK