Rekomendasi Film Akhir Pekan, Detective Chinatown 3

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 05:50 WIB
Detective Chinatown: The Tokyo Showdown merupakan film yang berhasil menyalip rekor penjualan tiket prapesan Avengers: Endgame di China. Detective Chinatown: The Tokyo Showdown yang berhasil menyalip rekor penjualan tiket prapesan Avengers: Endgame di China. (dok. Feat Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada akhir pekan ini, beberapa film komedi bisa menjadi pilihan tontonan baik di rumah maupun di bioskop. Salah satunya adalah Detective Chinatown: The Tokyo Showdown yang berhasil menyalip rekor penjualan tiket prapesan Avengers: Endgame di China.

Kemudian ada juga The Con-Heartist, film komedi asal Thailand yang meramaikan bioskop pada akhir pekan ini.

Berikut rekomendasi film akhir pekan pilihan redaksi CNNIndonesia.com yang dikumpulkan dari sejumlah layanan streaming legal dan jaringan bioskop di Indonesia.


Detective Chinatown: The Tokyo Showdown

Detective Chinatown: The Tokyo Showdown merupakan sekuel ketiga Detective Chinatown. Film ini masih akan menyoroti kehidupan seorang pria yang tak diterima di akademi kepolisian, Qin Feng (Liu Haoran), dengan pamannya, Tang Ren (Wang Baoqiang).

Dalam dua film sebelumnya, Qin Feng dan Tang Ren tak sengaja terperangkap dalam situasi yang memaksa mereka untuk memecahkan kasus kriminal di kawasan Pecinan di negeri orang.

Di film pertama, mereka bertualang di Bangkok, sementara sekuel keduanya bertempat di New York. Pada sekuel ketiga ini, mereka akan bertualang di Jepang, negara yang menjadi salah satu destinasi favorit turis kelas menengah China.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di bioskop.

[Gambas:Youtube]



The Con-Heartist

Tower, seorang penipu ulung, tanpa sengaja membongkar kedoknya ketika hendak menipu Ina yang merupakan bankir berperangai konyol demi sejumlah uang. Setelah menangkap basah Tower, Ina berjanji tidak melaporkan Tower ke polisi asalkan mau menggunakan keahliannya untuk menipu Petch.

Petch adalah mantan pacar Ina yang pernah memperdaya Ina dengan meminjam uang untuk membiayai sekolahnya. Hal itu membuat Ina terlilit utang. Taruhan misi ini pun jadi meningkat ketika Tower mengubah rencana mengejar demi mendapatkan uang jutaan.

Bambam GOT7 turut mengisi lagu tema film The Con-Heartist.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di bioskop.

Geez & Ann

Film ini merupakan hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya Nadhifa Allya Tsana atau lebih dikenal dengan nama pena Rintik Sedu. Geez & ann mengisahkan dua anak muda yang mencari arti sebuah komitmen.

Keanna atau yang akrab disapa Ann (Hanggini) merupakan seorang gadis mandiri yang jatuh cinta kepada laki-laki bernama Geez (Junior Roberts) yang misterius. Pertemuan itu mengantarkan mereka ke beberapa masalah, salah satunya adalah hubungan jarak jauh.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



Persahabatan Bagai Kepompong

Film ini mengisahkan kehidupan sekolah lima sahabat yang menghadapi berbagai problematika. Berawal dari Ben Sarjono (Bio One) yang mengalami duka setelah kehilangan ibunya. Tidak lama setelah itu, sang ayah pun ditugaskan untuk bekerja di Papua.

Hal itu Ben terpaksa dititipkan untuk tinggal bersama keluarga sepupunya, Isabel. Perlahan, Ben mulai bisa akrab dengan sahabat-sahabat Isabel yakni Dana, Bembi, dan Lydia dan membentuk geng bernama Geng Kepompong.

Namun, Geng Kepompong ternyata memanfaatkan keberadaan Ben untuk mengalahkan geng lainnya yang dipimpin oleh sang primadona sekolah Paula (Cut Beby Tshabina), yang juga merupakan musuh besar Isabel.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

[Gambas:Youtube]



Flora & Ulysses

Diadaptasi berdasarkan novel pemenang penghargaan Newbery, film ini mengisahkan perempuan berumur 10 tahun yang merupakan penggemar berat komik. Suatu hari, ia menyelamatkan seekor tupai dan menamainya Ulysses.

Tak lama setelah itu, Flora dikejutkan oleh kekuatan super unik yang dimiliki sang tupai. Pertemuan Flora dengan Ulysses membawa mereka berdua ke sebuah perjalanan penuh komedi yang akhirnya mengubah hidup Flora dan cara pandangnya selamanya.

Film untuk semua umur ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK