Idap Kanker Hati, Aktor Ng Man Tat 'Paman Boboho' Meninggal

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 19:27 WIB
Aktor Hong Kong Ng Man Tat, yang kerap berperan sebagai paman dari Boboho dan sahabat Stephen Chow, meninggal di usia 70 tahun, Sabtu (27/2). Ilustrasi meninggal. (Foto: iStockphoto/dragana991)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor veteran Hong Kong Ng Man Tat, yang populer dengan perannya sebagai Paman dari Boboho, meninggal dunia di usia 70 tahun, di rumah sakit, Sabtu (27/2).

Dikutip dari The Standard, salah satu teman baik yang juga seorang aktor, Tenky Tin, mengatakan kepada media, Man Tat meninggal pada pukul 17.16 waktu setempat di Rumah Sakit Union. Keluarganya, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, berada di dekatnya saat Tat menghembuskan nafas terakhirnya.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membantunya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya," ujar Tenky, dikutip dari Asia One.


Minggu lalu, komedian itu dilaporkan sakit parah dan dirawat di rumah sakit di Hong Kong pada 20 Februari untuk menerima perawatan karena mengidap kanker hati.

Man Tat menjalani operasi, kemudian memberi tahu Tenky Tin. Ia mengatakan, "Hal terburuk sudah berakhir". Teman-teman yang mengunjungi Tat di rumah sakit juga mengatakan dia sudah baik-baik saja.

Namun, laporan media terbaru mengatakan bahwa kesehatannya memburuk pada hari ini dan dia dipindahkan ke perawatan intensif (ICU). Rumah sakit dilaporkan memberi tahu keluarganya untuk mengucapkan kata-kata terakhir mereka.

(isa/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK