Raih Golden Globe, Mark Ruffalo Singgung Kemanusiaan

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 09:33 WIB
Mark Ruffalo memenangkan kategori Aktor Serial/Film TV Terbatas Terbaik dalam Golden Globes 2021. Mark Ruffalo memenangkan kategori Aktor Serial/Film TV Terbatas Terbaik dalam Golden Globes 2021. (AFP Photo/Angela Weiss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mark Ruffalo memenangkan kategori Aktor Serial/ Film TV Terbatas Terbaik dalam Golden Globes 2021. Penghargaan itu ia peroleh setelah melakukan peran ganda dalam serial I Know This Much is True.

Penghargaan itu ia terima di rumah bersama anggota keluarganya. Ia berterima kasih kepada HBO, HFPA (Hollywood Foreign Press Association), Sutradara Derek Cianfrance, serta seluruh kru serial tersebut.

"Terima kasih karena selalu mengedepankan ide-ide kemanusiaan dalam bentuk apapun yang indah, menginspirasi, juga sedih," kata Mark Ruffalo kepada Sutradara Derek Cianfrance.


Ia juga tak lupa berterima kasih kepada Wally Lamb, penulis novel I Know This Much is True yang terbit pada 1998.

"Di usia 54 tahun ini saya percaya bahwa yang membuat kita mampu menjalani seluruh kesedihan dan kehilangan selama ini adalah rasa kemanusiaan kita bersama," kata Mark Ruffalo.

"Hal yang menghubungkan kita lebih besar daripada yang memisahkan kita. Semakin kita melibatkan, melihat, serta mendengar satu dengan yang lain, semakin cepat kita menyembuhkan hati dan pikiran yang hancur," tuturnya.

Dalam I Know This Much is True, Mark Ruffalo berperan sebagai saudara kembar yakni Thomas yang mengidap skizofrenia serta Dominick Birdsey yang menjadi pengasuhnya.

Piala tersebut juga menjadi yang pertama diterima Mark Ruffalo dari Hollywood Foreign Press Association setelah beberapa kali menjadi nominasi Golden Globes karena membintangi Infinitely Polar Bear, Foxcatcher, dan The Normal Heart.

Piala itu membuat Mark Ruffalo mengalahkan aktor-aktor besar lainnya yang turut masuk nominasi Aktor Serial/ Film TV Terbatas seperti Bryan Cranston (Your Honor), Jeff Daniels (The Comey Rule), Hugh Grant (The Undoing) dan Ethan Hawke (The Good Lord Bird).

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK