Soul Jadi Film Animasi Terbaik Golden Globe 2021

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 08:53 WIB
Film Soul memenangkan piala Golden Globe 2021 sebagai film animasi terbaik, mengalahkan The Croods: A New Age, Onward, Over the Moon, dan Wolfwalkers. Film Soul memenangkan piala Golden Globe 2021 sebagai film animasi terbaik, mengalahkan The Croods: A New Age, Onward, Over the Moon, dan Wolfwalkers. (dok. IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Soul memenangkan piala Golden Globe 2021 sebagai film animasi terbaik tahun ini, mengalahkan The Croods: A New Age, Onward, Over the Moon, dan Wolfwalkers.

Hal itu diumumkan dalam acara Golden Globe 2021, Minggu (28/2) malam waktu Amerika Serikat, dan disiarkan dari Los Angeles juga New York City secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi.

Soul mengisahkan kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum. Sejak kecil, ia percaya ditakdirkan sebagai pianis jazz.


Ia berusaha dengan melewati berbagai tahap, salah satunya menjadi guru musik paruh waktu SMP. Saat berkesempatan mendampingi musisi jazz kenamaan, ia jatuh ke lubang hingga koma.



Setelah itu, jiwanya berada di tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Gardner lantas berupaya untuk kembali ke dunia demi mewujudkan mimpinya.

Proyek Soul dikepalai oleh Pete Docter, sutradara berbagai film animasi Pixar, seperti Toy Story, Monster Inc., dan Inside Out. Film ini juga melibatkan aktor Jamie Foxx dan Tina Fey untuk memerankan dua tokoh utama, yakni Joe Gardner dan 22.

Sebelum memenangkan piala Golden Globe, Soul diketahui melibatkan animator Indonesia dalam pengerjaannya, Pauli Alam.

Industri film animasi bukan hal yang baru bagi Paulie Alam. Wanita asal Indonesia ini mengaku telah menggeluti bidang animasi sejak duduk di bangku SMA.

Seiring berjalan waktu, kemampuan Pauli alam dalam menggambar animasi semakin berkembang dan membawanya bergabung dengan studio animasi Pixar pada 2017.

Sejak bergabung dengan Pixar, Pauli terlibat dalam sejumlah proyek film Disney dan Pixar yang terkenal mulai dari Coco, Onward, dan Toy Story.

Review film Soul bisa dilihat di sini.

Sementara itu, Catherine O'Hara juga memenangkan piala Golden Globe 2021 dalam kategori Aktris Terbaik dalam serial televisi, musikal, atau komedi. Ia memenangkan itu berkat aksinya dalam Schitt's Creek.

O'Hara mengalahkan sejumlah aktris lainnya, yaitu Lily Collins - "Emily in Paris", Kaley Cuoco - "The Flight Attendant", Elle Fanning - "The Great", dan Jane Levy - "Zoey's Extraordinary Playlist".



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK