Raisa-Hamish Ungkap Manfaat Aplikasi Good Doctor

Good Doctor, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 14:24 WIB
Kemudahan yang ditawarkan oleh Good Doctor membuat pasangan selebriti ini dapat langsung berkonsultasi pada dokter yang kredibel tanpa perlu keluar rumah. Kemudahan yang ditawarkan oleh Good Doctor membuat pasangan selebriti ini dapat langsung berkonsultasi pada dokter yang kredibel tanpa perlu keluar rumah. (Foto: Detikcom/Asep Syaifullah/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi Good Doctor baru saja diluncurkan untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas.

Pasangan selebriti Raisa dan Hamish Daud mengaku telah merasakan manfaat dari layanan kesehatan terpadu tersebut bagi keluarga kecil mereka.

Kemudahan yang ditawarkan oleh Good Doctor membuat Raisa dan Hamish dapat langsung berkonsultasi pada dokter tanpa perlu keluar rumah alias telemedicine, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.


"Kami menyadari bahwa kesehatan itu dimulai dari rumah. Dengan aplikasi ini, kami sangat terbantu dengan beragam layanan, mulai dari dokter spesialis anak, kulit, THT, sampai dokter hewan," ujar Raisa dalam live streaming peluncuran Good Doctor yang disiarkan Detikcom, Senin (1/3).

"Semoga dengan diluncurkannya aplikasi ini, keluarga Indonesia juga dapat mengakses layanan kesehatan lebih baik, terjangkau, dan terpadu," tambah Hamish.

Sementara itu, Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih menyatakan bahwa kehadiran aplikasi kesehatan digital Good Doctor dapat menjadi solusi dalam membuka akses seluas-luasnya terhadap layanan kesehatan.

"Dengan platform ini, masyarakat diberi layanan pilihan yakni telemedicine, sehingga diharapkan dapat memecah kebuntuan di masyarakat dan membantu mengatasi disparitas maupun cara masyarakat dalam mengakses kesehatan," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Bukan Dokter Abal-abal

Daeng menegaskan, dokter yang terdaftar di aplikasi Good Doctor Indonesia ini semuanya merupakan bagian Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sehingga pelayanannya pun dipastikan telah sesuai dengan standar.

"Kami ingin informasi yang disalurkan ke masyarakat dapat terjaga kualitasnya. Dokter akan memberi konsultasi yang baik dan masyarakat terbantu mendapat manfaat serta informasi kesehatan secara utuh dan kredibel," ujar Daeng.

Diketahui, pada acara peluncuran yang digelar pada hari ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi terhadap seluruh dokter yang selama ini menjadi garda terdepan menjaga kesehatan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Good Doctor menghadirkan pasangan selebriti Raisa dan Hamish Daud selaku representasi keluarga yang memprioritaskan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK