Indro Warkop Ungkap Alasan Sempat Ditolak Vaksin Covid-19

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 21:07 WIB
Indro Warkop lega akhirnya dapat menerima vaksin Covid-19 akhirnya dapat terwujud meski sebelumnya sempat ditolak karena punya rekam jejak penyakit jantung. Indro Warkop lega akhirnya dapat menerima vaksin Covid-19 akhirnya dapat terwujud meski sebelumnya sempat ditolak karena punya rekam jejak penyakit jantung. (CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia --

Komedian senior, Indro Warkop, lega akhirnya dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 meski sebelumnya sempat ditolak karena punya rekam jejak penyakit jantung.

Melalui unggahan di Instagram, Indro menjelaskan bahwa sebenarnya, ia sudah tiba di lokasi vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Menteng berbekal surat hasil lab dari dokter jantungnya. Namun saat tiba di lokasi, ia ditolak setelah menjalani pemeriksaan di lokasi.

"Saya sudah dioperasi bypass tahun 2005, semua pertanyaan disampaikan dengan detail saat periksa kesehatan di lokasi. Ternyata, saya diharuskan bawa SURAT REKOMENDASI/SURAT IZIN VAKSIN dari dokter yang meng-handle saya. Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin!" tulis Indro.


Indro pun langsung mengurus surat rekomendasi dari dokternya yang praktik di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC).Karena dekat dari lokasi vaksinasi, Indro bisa mengurusnya dengan cepat.

"Karena sudah dikoordinir dan dapet nomor antrean, jadi bisa divaksin langsung begitu surat sampai," katanya.

Di akhir penjelasannya, Indro mengaku puas dengan pelayanan yang diterima dan berharap pengalamannya bisa jadi pelajaran untuk orang lain.

"Buat teman-teman seumuran, ayo vaksin. Dan untuk lansia dengan komorbid/pengalaman operasi, sebaiknya bawa aja surat dokter supaya enggak harus bolak balik," tulisnya.

Pelawak berusia 63 tahun ini merupakan salah satu pihak yang mendapatkan vaksin Covid-19.Berdasarkan keterangan Kemenkes, BPOM memang sudah mengeluarkan izin penggunaan vaksin CoronaVac dari Sinovac untuk kelompok usia di atas 60 tahun.

[Gambas:Instagram]

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK