BTS Akan Tampil di Konser Virtual MusiCares Grammy

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 14:00 WIB
Recording Academy mengumumkan BTS akan tampil dalam konser virtual Music on a Mission MusiCares dalam waktu dekat. BTS saat menghadiri malam pengargaan Grammy Awards 2019. (Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Recording Academy mengumumkan BTS akan tampil dalam konser virtual Music on a Mission MusiCares dalam waktu dekat. Rencana diumumkan melalui media sosial resmi MusiCares pada Selasa (2/3).

"Kami sangat bersemangat mengumumkan nominasi Grammy BTS bergabung dalam daftar artis Music on a Mission," cuit MusiCares.

Kehadiran BTS memperpanjang daftar artis yang akan meramaikan konser virtual tersebut, seperti H.E.R., John Legend, Haim, dan Jhene Aiko. Acara ini juga akan menayangkan cuplikan khusus seperti lagu-lagu dari Bruce Springsteen, Usher, Stevie Nicks, dan mendiang Tom Petty.


Biasanya, konser ini dilakukan secara langsung. Namun, tahun ini dilakukan secara virtual sambil menggalang dana untuk membantu komunitas musik yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan laman resmi Recording Academy MusiCares, tiket konser virtual Music on Mission dijual US$25 atau sekitar Rp358,4 ribu (US$1=Rp 14,3 ribu).

"Ini menjadi tanggung jawab kami untuk mendukung komunitas musik yang terdampak pandemi," kata Direktur Eksekutif MusiCares Laura Segura seperti dilansir Variety.

Konser Music on a Mission MusiCares akan berlangsung pada 12 Maret 2021, beberapa hari sebelum penyelenggaraan Grammy Awards 2021.

Beberapa hari setelahnya, BTS akan bersaing untuk mendapatkan piala Duo/Grup Pop Terbaik dalam Grammy Awards 2021. Mereka berhasil masuk nominasi setelah merilis single berbahasa Inggris perdana, Dynamite, pada 2020.

Hal itu membuat BTS menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 melalui kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Dalam pengumuman Recording Academy pada akhir November 2020 (25/11) dini hari waktu Indonesia, BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Single Dynamite juga membuat BTS menjadi musisi Korea pertama yang menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard. Tak hanya itu, mereka juga bertahan di sana dua pekan berturut-turut. Lagu tersebut juga beredar luas di radio-radio AS.

Grammy Awards 2021 akan digelar 14 Maret malam waktu Amerika Serikat atau 15 Maret 2021 pagi waktu Indonesia.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK