Box Office Korea Pekan Ini, Mission: Possible

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 21:00 WIB
Meski lima besar box office Korea pekan ini diisi film baru, Mission: Possible masih duduk di peringkat pertama dengan pendapatan US$1,18 juta. Meski lima besar box office Korea pekan ini diisi film baru, Mission: Possible masih duduk di peringkat pertama dengan pendapatan US$1,18 juta. (Merry Christmas Entertainment via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lima besar box office Korea pekan ini diramaikan dengan beberapa film baru, mulai dari Chaos Walking yang dibintangi Tom Holland serta duet kucing dan tikus legendaris Tom & Jerry.

Posisi pertama masih ditempati film komedi lokal, Mission: Possible, yang dibintangi Kim Young-kwang dan Lee Sun-bin. Selain itu, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train juga bertahan setelah lebih dari lima pekan.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.


1. Mission: Possible

Mission: Possible merupakan film laga komedi yang mengisahkan Woo Song-hwa (Kim Young-kwang), detektif yang bersedia melakukan apa pun asalkan mendapat bayaran di awal. Ia kemudian bertemu Yoo Da-hee (Lee Sun-bin), agen rahasia yang penuh semangat.

Yoo Da-hee menawari kesepakatan bersama Woo Song-hwa untuk menyelesaikan kasus penyelundupan senjata. Keduanya memiliki kemampuan dan cara mengungkapkan kasus yang amat berbeda.

Mission: Possible berhasil bertahan di posisi pertama sejak pekan lalu dengan penjualan 150.245 tiket di 842 layar dan mendapatkan US$1,18 juta. Sejak tayang 17 Februari, film ini mengumpulkan US$2,6 juta dari penjualan 331.132 tiket.

[Gambas:Youtube]

2. Demon Slayer: Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train berhasil naik satu peringkat dibandingkan pekan lalu. Film ini mendapatkan US$893,1 ribu dari penjualan 143.331 tiket di 668 layar.

Penjualan itu membuat pendapatan mereka menjadi US$7,6 juta atau setara dengan penjualan 893.116 tiket sejak tayang 27 Januari 2020 di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

[Gambas:Youtube]

3. Soul

Soul kembali harus turun satu peringkat pada pekan ini. Film animasi pemenang Golden Globe 2021 ini mendapatkan US$1,07 juta dari penjualan 132.267 tiket di 771 layar.

Sejak tayang 20 Januari di Korea, film ini telah mengumpulkan US$15,5 juta dari penjualan 1.880.645 tiket.

Soul mengisahkan kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx) yang memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum. Sejak kecil, ia percaya ditakdirkan sebagai pianis jazz.

Ia berusaha dengan melewati berbagai tahap, salah satunya menjadi guru musik paruh waktu SMP. Saat berkesempatan mendampingi musisi jazz kenamaan, ia jatuh ke lubang hingga koma.

Setelah itu, jiwanya berada di tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Gardner lantas berupaya untuk kembali ke dunia demi mewujudkan mimpinya. Review film Soul bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

4. Chaos Walking

Chaos Walking mengisahkan Todd Hewitt (Tom Holland) yang menemukan Viola (Daisy Ridley), seorang gadis misterius yang jatuh mendarat di planetnya.

Di sana, semua perempuan menghilang dan para laki-laki memiliki kekuatan yang menampilkan seluruh pemikiran mereka atau disebut The Noise.

Situasi itu membuat Viola dalam kondisi terancam. Todd bersumpah untuk melindunginya. Dia harus menemukan kekuatan sekaligus mengungkap rahasia di planet tersebut.

Film yang turut dibintangi Mads Mikkelsen dan Nick Jonas ini berhasil menjual 99.826 tiket di 780 layar dan menghasilkan US$733,9 ribu pada pekan pertama penayangannya.

[Gambas:Youtube]

5. Tom & Jerry

Tom & Jerry mengisahkan duet kucing dan tikus legendaris itu di New York. Kisah dimulai dengan kehadiran Jerry di hotel mewah memicu perburuan tikus secara besar-besaran. Perburuan itu menimbulkan bencana yang kocak pada Kayla, karyawan baru di hotel itu.

Kayla kemudian mempekerjakan calon musisi, Tom, sosok kucing kampung untuk mengusir Jerry. Namun tak lama, Tom and dan Jerry bersekutu menghadapi masalah yang lebih besar, seorang staf yang iri dan ingin membuat masalah dengan mereka bertiga.

Pada pekan pertama penayangannya, film ini menjual 91.341 tiket di 918 layar dan mendapatkan US$6883,5 ribu.

[Gambas:Youtube]

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK