Sinopsis Mouse, Kala Psikopat Diketahui Sejak dalam Kandungan

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 17:40 WIB
Lee Seung-gi akan menjadi polisi polos yang harus memecahkan kasus pembunuhan berantai dalam drama misteri terbaru, Mouse. Berikut sinopsis drama Korea Mouse. Lee Seung-gi akan menjadi polisi polos yang harus memecahkan kasus pembunuhan berantai dalam drama misteri terbaru, Mouse. (Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lee Seung-gi akan menjadi polisi polos yang harus memecahkan kasus pembunuhan berantai dalam drama misteri terbaru, Mouse. Berikut sinopsis drama Korea Mouse.

Mouse merupakan drama misteri thriller yang menggambarkan situasi dunia di mana manusia dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA, bahkan sejak bayi masih dalam kandungan ibu.

Jung Ba-reum (Lee Seung-gi) merupakan polisi baru yang amat menjunjung tinggi keadilan. Dalam kehidupan sehari-hari, Ba-reum merupakan pemuda yang jujur dan polos.


Namun, Ba-reum sejatinya tak memiliki masa lalu yang indah. Luka masa lalu itu yang kemudian mengantarkan Jung Ba-reum ke kehidupannya kini.

Di saat itu pula, ia bertemu dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), detektif yang terobsesi balas dendam kepada pembunuh berantai sekaligus pembunuh orang tuanya ketika dia masih kecil.

Pertemuan mereka tergolong unik. Awalnya, Jung Ba-reum tengah menampilkan pertunjukan sulap di penjara. Meski tak mendapatkan respons hangat, ia berusaha menjaga wajah bahagianya dan melanjutkan pertunjukan itu.

Hingga usai pertunjukan, ia mengetahui terdapat tubuh seseorang di dalam kotak sulap yang digunakan. Setelah pertemuan itu, Jung Ba-reum memohon bantuan Go Moo-chi untuk bisa menjadi polisi dengan kemampuan investigasi luar biasa.

Selain itu, kehidupan Jung Ba-reum juga bersinggungan dengan Oh Bong-yi (Park Joo-hyun), siswi bermasalah yang memiliki kemampuan bela diri luar biasa.

Ketiganya bersama Choi Hong-joo (Kyung Soo-jin), berupaya mengejar predator jahat yang disebut-sebut termasuk 1 persen psikopat kelas atas.

[Gambas:Youtube]

Mouse ditulis Choi Ran yang sudah akrab dengan genre misteri dan thriller. Sebelumnya, Choi Ran menuliskan naskah drama Black (2017), God's Gift - 14 Days (2014), serta Il Ji-mae: The Phantom Thief (2008).

Sementara itu, Mouse disutradarai oleh Choi Joon-bae yang sebelumnya mengarahkan drama Come and Hug Me (2018), The King's Daughter, Soo Baek-hyang (2013), The Sons (2012), Late Night Hospital (2011), dan Who are You? (2008).

Drama Korea Mouse akan tayang perdana di Korea pada 3 Maret 2021 di tvN. Sementara itu, penonton di Indonesia bisa menyaksikan Mouse setiap Kamis dan Jumat di Viu.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK