Sinopsis The Bridge Curse, Teror Jembatan Berhantu

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 00:32 WIB
Demi lolos dari maut, seorang gadis muda terpaksa mengikat perjanjian dengan iblis penunggu jembatan berhantu dalam The Bridge Curse. Demi lolos dari maut, seorang gadis muda terpaksa mengikat perjanjian dengan iblis penunggu jembatan berhantu dalam The Bridge Curse. (dok. GEM Entertainment via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Demi lolos dari maut, seorang gadis muda terpaksa mengikat perjanjian dengan iblis penunggu jembatan berhantu dalam The Bridge Curse. Berikut sinopsis film horor The Bridge Curse.

Film ini bercerita tentang enam mahasiswa yang berusaha untuk menjelajahi jembatan di sebuah universitas di Taiwan yang dikenal angker. Menurut legenda, siapapun yang berjalan sebanyak 14 langkah di jembatan lalu melihat ke belakang maka orang tersebut akan mati.

Demi memeriksa kebenaran mitos tersebut, keenam mahasiswa tersebut mengirim salah satu teman mereka untuk berjalan di atas jembatan. Ketika orang itu tiba di langkah ke-14, mendadak orang tersebut menghilang secara gaib. Hal itu membuat kelima orang lainnya berlari menyelamatkan diri.


Namun, kelima orang itu juga ikut menghilang karena menengok ke belakang saat menyelamatkan dirinya sendiri.

Empat tahun setelah peristiwa itu, seorang jurnalis datang untuk mengungkap kebenaran di balik jembatan tersebut. Ia pun terkejut saat mengetahui bahwa selalu ada satu orang yang selamat dari setiap kejadian menyeramkan itu.

Mereka dapat selamat setelah berjanji kepada iblis penunggu jembatan untuk datang lagi empat tahun kemudian dengan membawa korban-korban baru.

Jurnalis ini pun kembali tercengang saat mengetahui bahwa semua insiden tersebut hanya terjadi selama tahun kabisat yakni 2012 dan 2016.

Film The Bridge Curse disutradarai oleh Lester Hsi. Film ini juga menjadi debut pertamanya bertindak sebagai sutradara. Film horor dari Taiwan ini juga menggandeng Keng-Ming Chang dan Po-Hsiang Hao sebagai penulis naskah.

Film horor berdurasi 1 jam 28 menit ini juga menampilkan aktor dan aktris baru di Taiwan seperti Janine Chang, Cheng Ko, J.C. Lin, Summer Meng, Vera Yen, dan Wan-Ru Zhan.

Film ini telah tayang di bioskop pada 27 Februari 2020 dan bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK