Luapan Emosi Penyesalan iKON dalam Lagu Why Why Why

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 22:48 WIB
iKON menampilkan penyesalan dan rasa sakit hati akibat perpisahan dalam video musik terbaru Why Why Why yang dirilis pada Rabu (3/3). iKON menampilkan penyesalan dan rasa sakit hati akibat perpisahan dalam video musik terbaru Why Why Why yang dirilis pada Rabu (3/3). (YG Entertainment via Twitter @ygent_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

iKON menampilkan penyesalan dan rasa sakit hati akibat perpisahan dalam video musik terbaru Why Why Why yang dirilis pada Rabu (3/3).

Lagu itu menceritakan kesedihan berpisah dari orang yang disayangi serta kebingungan saat mencoba mengerti alasan perpisahan tersebut.

Kesedihan pun diungkapkan ketika mereka mengenang kembali kisah dari awal, mulai dari sebuah hubungan terjalin, hingga kemudian berpisah.


"Dari bukan siapa-siapa menjadi kekasih. Terpikir kita akan selalu bersama selamanya tanpa berpisah."

"Kenapa tawa berubah jadi air mata? Pernah menjadi milikku sekarang jadi orang asing. Terpikir kita akan selalu bersama selamanya tanpa berpisah. Kita kenapa kenapa kenapa."

Donghyuk mengungkapkan semua anggota iKON berusaha yang terbaik untuk menyampaikan emosi ke dalam lirik. Yunhyeong kemudian mengungkap bahwa Donghyuk menangis untuk menyalurkan emosi dari lagu tersebut.

"Why Why Why berakhir dengan emosi di puncaknya. Bagian itu yang membuat lagu ini menarik dan membuatmu ingin mendengarnya lagi," kata Yunhyeong seperti dilansir Sports Chosun.

"Secara khusus, ada bagian di mana Donghyuk menangis. Saya tidak dapat melupakan wajahnya ketika merekam bagian itu. Saya rasa itu adalah poin terbaik dari lagu ini."

Bobby terlibat dalam proses pembuatan lagu dan liriknya bersama LP, CHOICE37, Sonny, dan LIL G. Ia mengatakan awalnya lagu tersebut akan memiliki suasana yang tenang.

Namun, setelah melewati revisi panjang, lagu tersebut akhirnya menjadi seperti yang bisa didengarkan fan serta banyak pendengar saat ini.

[Gambas:Youtube]

Perubahan itu membuat iKON juga amat memperhatikan koreografi Why Why Why. Chanwoo mengatakan mereka tak sepenuhnya menggunakan koreografi yang diberikan penata gaya. Para member disebut benar-benar menyiapkan dan terlibat dalam comeback kali ini.

"Kami banyak memodifikasinya. Kami bekerja keras menyiapkan comeback ini," ucap Chanwoo.

Why Why Why menjadi comeback pertama iKON dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, mereka terakhir kali merilis i DECIDE dengan lagu utama Dive pada awal Februari 2020.

Selain merilis single Why Why Why, iKON juga akan berpartisipasi dalam ajang Kingdom bersama lima boyband lainnya, yakni THE BOYZ, Stray Kids, ATEEZ, BTOB 4U, dan SF9. Mnet mengonfirmasi Kingdom akan dipandu TVXQ dan mulai April 2021.

(chri/has/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK