Aktor Kanada, Jahmil French, Meninggal di Usia 28 Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 19:00 WIB
Aktor muda asal Kanada, Jahmil French, meninggal dunia di usia 28 tahun pada awal pekan ini. Aktor muda asal Kanada, Jahmil French, meninggal dunia di usia 28 tahun pada awal pekan ini. (Michael Loccisano/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor muda asal Kanada, Jahmil French, meninggal dunia di usia 28 tahun pada awal pekan ini.

"Dengan berat hati saya mengonfirmasi kepergian sahabat dan klien kesayangan kami, Jahmil French," ujar perwakilan dari agensi yang menaungi French, Gabrielle Kachman, seperti dikutip CNN.

"Dia akan dikenang sebagai sosok yang mencintai seni, berkomitmen pada keahliannya, dan pribadi yang bersemangat. Saya mohon agar semua pihak tetap mendukung keluarga dan teman-temannya di saat yang sulit ini."


Meski telah mengonfirmasi, Kachman tidak menyertakan informasi tambahan terkait penyebab kematian Jahmil French.

Di dunia hiburan, nama French mulai dikenal setelah membintangi sejumlah serial, seperti Soundtrack (2019), yang tayang di saluran berbayar Netflix.

Joshua Safran selaku kreator serial tersebut turut menyampaikan duka cita atas kepergian Jahmil French lewat sebuah unggahan di laman Twitter pribadinya.

"Saya mengonfirmasi bahwa salah satu teman baik saya, rekan kerja dan sumber inspirasi saya, Jahmil French, telah meninggal dunia kemarin," tulis Safran.

Selai Safran, beberapa rekan seprofesi French juga ikut mengucapkan duka cita. Salah satunya Stefan Brogren yang pernah menjadi rekan akting French di serial Degrassi: The Next Generation.

"Dia memerankan Dave dengan kepekaan dan perhatian serta bisa membuat saya tertawa dengan sangat mudah. Senang bisa bekerja dengannya dan dia akan dirindukan. Ini sangat disayangkan."

Dalam serial Degrassi: The Next Generation, French memerankan sosok Dave Turner.

Selain tampil dalam serial tersebut, French juga membintangi sejumlah serial lain, seperti Let's Get Physical, The Divide, dan Remedy.

Tak hanya tampil di serial, French juga pernah terlibat dalam produksi layar lebar, yakni di film Boost pada 2017.

(nly/has/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK