Rina Gunawan Meninggal, Seleb Indonesia Menangis

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 07:12 WIB
Sejumlah seleb mengungkapkan rasa duka dan kehilangan Rina Gunawan yang meninggal dunia, Selasa (2/3). Sejumlah seleb mengungkapkan rasa duka dan kehilangan Rina Gunawan yang meninggal dunia, Selasa (2/3). (Screenshot dari Instagram @rinagunawan74 )
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah seleb mengungkapkan rasa duka dan kehilangan Rina Gunawan yang meninggal dunia, Selasa (2/3). Rina meninggal setelah sempat dirawat di instalasi gawat darurat karena Covid-19 sepekan terakhir.

Salah satu seleb yang mengungkapkan rasa duka dan kehilangan dari sosok Rina Gunawan adalah Melly Goeslaw. Melalui sejumlah unggahan di akun media sosialnya, Melly mengenang sosok Rina yang rajin beribadah.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun.... Orang yang paling rajin ngingetin aku soal ibadah, org yg paling mendorong aku utk umrah, org yg paling rajin ngajak ngaji, sedekah dan apapun kebaikan. Terimakasih selalu mengajak aku ke jalan kebaikan Rin. Orang baik seperti kamu pasti sdh disiapkan Surga terindah oleh Allah SWT ..... nanti ketemu deui diditu nya Riiiiiiiin," tulis Melly dengan iringan emoji menangis, Selasa (2/3).


"Teman teman mohon dimaafkan segala kesalahan Rina , dan sudi kiranya memanjatkan Al - Fatihah untuk almarhumah Rina Mustikana Gumilang," lanjutnya.

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah seleb ikut mengungkapkan rasa duka mereka. Salah satunya penyanyi Rossa yang membalas unggahan Melly dengan emoji menangis berkali-kali.

"Rest In Peace dear RINA GUNAWAN," komentar Ruth Sahanaya.

"Alfathihah," kata Iis Dahlia.

[Gambas:Instagram]



Ungkapan duka juga datang dari sosok model Kalina Ocktaranny. Ia mengunggah sebuah foto kebersamaannya dengan Rina Gunawan dan mengaku masih belum percaya dengan kabar seleb yang juga pebisnis event organizer tersebut meninggal.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Teteh sayang.. Ga percaya rasanya denger berita tentang teteeh.." kata Kalina sembari menambahkan emoji menangis.

"Kita semua disini sayang sama teteh, tapi Allah lebih sayang sama teh Rina.. Tidur yg tenang di tidur panjangmu ya teh Rina Mustikana Gumilang," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Hal serupa juga dilakukan oleh Deswita Maharani. Ia mengaku akan selalu rindu dengan sosok Rina Gunawan yang menurutnya amat baik dan penuh tawa.

"Yaa allah teeteeeh... innalillahi wainna illayhi rajiun.. teteeeeh yaa Allah.. selamat jalan wanita baik hati yg slalu penuh senyum & tawa, insyaallah surga tempatmu teteeh sayaang @rinagunawan74 .. aku bakal kangen banget sama kamu teteeh soleha ku yg baiiikkk ," tulis Deswita.

[Gambas:Instagram]



Rina Gunawan dilaporkan meninggal dunia, Selasa (2/3), setelah sempat dirawat karena Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina khusus Covid-19 di Simprug, Jakarta Selatan. Suami Rina Gunawan, Teddy Syah, menyatakan bahwa istrinya sempat dirawat sepekan di ICU.

"Ya, di ICU ada sekitar semingguan," ujar Teddy seperti dikutip detikHot.

Teddy mengungkap bahwa Rina sempat terpapar virus corona sebelum meninggal. Namun, ia belum mengetahui kabar perkembangan kondisi kesehatan Rina setelah dirawat.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," ujar Teddy Syah.

Selebritas bernama lahir Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu mengawali karier di dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi. Namun setelah itu, Rina mulai menekuni profesi presenter dan pengusaha.

Ia sempat memandu sejumlah acara bincang-bincang di televisi, mulai dari Campur-campur hingga Ruming. Tak hanya itu, Rina juga sempat membintangi sejumlah sinetron, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Rina menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Mereka dikaruniai dua anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK