Kisah Nyata Psikopat di Balik Drama Korea Mouse

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 14:45 WIB
Sutradara Choi Joon-bae mengungkapkan kisah nyata seorang psikopat yang mendorongnya dan sang penulis naskah, Choi Ran, menggarap drama Korea bertajuk Mouse. Sutradara Choi Joon-bae mengungkapkan kisah nyata seorang psikopat yang mendorongnya dan sang penulis naskah, Choi Ran, menggarap drama Korea bertajuk Mouse. (Arsip tvN production via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Choi Joon-bae mengungkapkan kisah nyata seorang psikopat yang mendorongnya dan sang penulis naskah, Choi Ran, menggarap drama Korea bertajuk Mouse.

"Ada seorang pembunuh psikopat yang ditanya apakah merasa bersalah atas kejahatannya dan dia hanya menjawab 'Sangat disayangkan saya tak bisa keluar dan menikmati bunga sakura,'" kata Sutradara Choi Joon-bae.

"Kesenjangan emosi antara korban yang hidupnya hancur dan si pembunuh yang bebal dan malah mengomentari musim sakura membuat penulis Choi marah. Serial ini menunjukkan penulis menyalurkan emosi ke dalam cerita," tuturnya seperti dilansir Korea Times.


Mouse merupakan drama yang mengisahkan Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), pemuda jujur dan polos. Ia bertemu dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), detektif yang terobsesi balas dendam kepada pembunuh berantai sekaligus pembunuh orang tuanya ketika dia masih kecil.

Jung Ba-reum dan Go Moo-chi kemudian bekerja sama sulit untuk mengejar predator jahat yang disebut-sebut termasuk 1 persen psikopat kelas atas. Sinopsis Mouse dapat dibaca di sini.

Tim produksi sepakat membuat episode pertama Mouse dikhususkan untuk dewasa demi menunjukkan totalitas kepada penonton drakor bergenre thriller tersebut.

[Gambas:Youtube]

Mouse pun menjadi proyek khusus dewasa pertama yang dilakoni Lee Seung-gi dalam 17 tahun kariernya. Lee Seung-gi mengaku amat lega dan bersyukur tim produksi mengubah rating drama itu dari remaja ke dewasa.

"Rating-R (dewasa) membuat ini menjadi proyek paling unik dan menjadi yang pertama. Terkadang genre thriller membutuhkan adegan kekerasan dan itu diperlukan untuk menarasikan pesan penulis," kata Lee Seung-gi.

"Jadi saya bersyukur bahwa saluran televisi juga sepakat mengikutinya terkait rating."

Sutradara Choi Joon-bae menambahkan, "Penonton bisa mengatakan itu brutal dan menyeramkan. Tapi di saat yang sama mereka juga akan terbawa dengan ceritanya."

Drama Korea Mouse akan tayang perdana di Korea pada 3 Maret 2021 di tvN. Sementara itu, penonton di Indonesia bisa menyaksikan Mouse setiap Kamis dan Jumat di Viu.

(chri/has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK