Lee Sun-kyun Bintangi Drama Adaptasi Webtun Dr. Brain

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 09:00 WIB
Lee Sun-kyun akan membintangi drama baru, Dr. Brain, hasil adaptasi dari webtun populer bertajuk serupa. Lee Sun-kyun bintangi drama adaptasi dari webtun, Dr. Brain. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lee Sun-kyun akan membintangi drama Korea baru dalam waktu dekat. Ia akan menjadi bintang utama dalam drama Dr. Brain, hasil adaptasi webtun populer bertajuk serupa.

Dr. Brain mengisahkan seorang ilmuwan otak yang terobsesi mencari tahu teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak. Hal itu dilakukan setelah keluarganya menjadi korban kecelakaan misterius.

Hidup ilmuwan tersebut langsung berubah dan mencoba segala cara serta kemampuannya untuk bisa mengakses ingatan dari otak istrinya. Ia berusaha mengumpulkan fakta-fakta dari misteri yang menimpa keluarganya.


Seperti dilansir Deadline, Dr. Brain akan diarahkan Sutradara Kim Jee-won.

Sebelumnya, Kim Jee-won menjadi penulis sekaligus sutradara beberapa film hit Korea seperti A Tale of Two Sisters (2003), The Good, The Bad, The Weird (2008), I Saw the Devil (2010), serta Illang: The Wolf Brigade (2018).

Tak hanya itu, Kim Jee-won juga akan terlibat dalam penulisan naskah sekaligus menjadi produser eksekutif bersama Samuel Yeunju Ha, produser film Illang: The Wolf Brigade.

Drama Dr. Brain akan diproduksi YG Studioplex, Bound Entertainment bersama Kakao Entertainment dan Dark Circle Pictures.

Dr. Brain akan menjadi drama penuh berbahasa Korea pertama Apple TV. Namun, Lee Min-ho sebelumnya telah terlibat dalam pembuatan serial terbaru Apple TV, Pachinko, hasil adaptasi novel Lee Min-jin. Serial tersebut dibuat dalam bahasa Korea, Jepang, dan Inggris.

Drama Dr. Brain dikabarkan mulai produksi dan dijadwalkan tayang jelang akhir 2021 di Apple TV.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK