Lady Gaga Emosional ketika Anjingnya Ditemukan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 20:00 WIB
Lady Gaga disebut emosional dan amat bersyukur bahwa kedua anjingnya yang sempat diculik telah ditemukan dan selamat. Lady Gaga disebut emosional dan amat bersyukur bahwa kedua anjingnya yang sempat diculik telah ditemukan dan selamat. (AP/Saul Loeb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lady Gaga disebut emosional dan amat bersyukur bahwa kedua anjingnya yang sempat diculik telah ditemukan dan selamat, bersamaan dengan kabar teman yang juga pengasuh anjingnya yang ditembak, telah melewati masa kritis.

Seorang sumber dekat Gaga mengatakan bahwa pada mulanya, pelantun Poker Face itu mendapatkan kabar bahwa pengasuh anjingnya, Ryan Fischer, telah lolos dari kondisi kritis usai ditembak pada Rabu (24/2) dini hari.

Pada Jumat (26/2), Gaga mengetahui bahwa kedua anjingnya, Koji dan Gustav, telah ditemukan usai diculik. Sebelumnya, Lady Gaga sempat mengumumkan sayembara senilai US$500 ribu demi menemukan kedua anjing French bulldog itu.


"Dia amat emosional dan bersyukur," kata sumber dekat Gaga kepada People, dirilis Rabu (3/3) waktu Amerika Serikat.

Lady Gaga diketahui berada di Italia untuk syuting film Ridley Scott, House of Gucci, sejak dua hari sebelum kejadian penembakan dan penculikan itu terjadi.

Kejadian itu terjadi ketika Fischer telah mengajak jalan-jalan tiga anjing milik Gaga: Koji, Gustav, dan Asia. Fischer kemudian ditembak di bahu sebelum pelaku membawa pergi Koji dan Gustav, dan meninggalkan Asia.

"[Ketika] dia mendapatkan kabar buruk itu dari Los Angeles, dia amat kesal," kata sumber tersebut. "Dia mengkhawatirkan tentang temannya dan anjingnya. Itu awal yang buruk untuk perjalanan bisnisnya,"

[Gambas:Instagram]



Setelah mengumumkan sayembara, Lady Gaga mendapatkan informasi bahwa kedua anjingnya dibawa oleh seorang perempuan ke pos polisi Olympic Community Kepolisian LA.

Menurut laporan Associated Press yang dikutip People, perwakilan Gaga dan seorang detektif pergi ke kantor polisi itu dan mengonfirmasi anjing tersebut.

Tak jelas bagaimana perempuan tersebut menemukan kedua anjing pelantun Born This Way itu. Namun Kapten Polisi Jonathan Tippet mengatakan dia tampaknya "tidak terlibat ataupun terkait" dengan serangan Rabu malam itu.

Tippet juga menyebut pihaknya yakin tersangka adalah "mungkin individu yang menyadari nilai anjing tersebut" dan mengatakan tidak ada indikasi pelaku mengetahui siapa pemilik sebenarnya dari kedua anjing itu.

Menurut SNORT Rescue, organisasi asal New Jersey yang berkecimpung dalam penyelamatan bulldog, pugs, dan terrier Boston, jenis anjing French bulldog adalah salah satu jenis ras anjing yang paling banyak dicuri karena sangat populer, kecil, mudah dibawa, dan mahal.

Tara Bruno, pendiri SNORT Rescue, menyebutkan French bulldog dari breeder terkemuka bisa seharga US$3-5 ribu. Sementara anjing dari breeder anak anjing atau importer dengan corak khusus bisa seharga US$10 ribu.

Anjing bulldog Prancis adalah jenis ras anjing keempat paling populer di Amerika Serikat, di belakang Labrador, golden retriever, dan German shepherd. Namun French bulldog adalah yang paling mudah dicuri karena kecil.

"Motifnya dijual kembali. Para pencuri tahu mereka bisa mendapatkan beberapa ribu dolar dari anjing-anjing itu," kata Bruno, dikutip dari People.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK