5 Fakta Menarik Drama Korea Mouse

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 19:35 WIB
Mouse menjadi drakor comeback Lee Seung-gi tampil di layar kaca. Seperti pada banyak drama Korea lainnya, simak fakta menarik drama Korea Mouse. Mouse menjadi drakor comeback Lee Seung-gi tampil di layar kaca. Seperti pada banyak drama Korea lainnya, simak fakta menarik drama Korea Mouse. (Foto: Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama yang berkisah tentang seorang polisi jujur Jung Ba-reum, diperankan oleh Lee Seung-gi, ini menugaskan dirinya untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai.

Mouse merupakan drama thriller misteri yang menggambarkan situasi bahwa manusia telah dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA, bahkan sejak bayi masih dalam kandungan ibu.

Teaser resmi yang dirilis tvN, memperlihatkan alur kisah drama di luar pakem drama Korea pada umumnya. Meskipun terdapat alur umum seperti pembunuhan dan kepolisian, namun pengejaran dan pengungkapan teka-teki perilaku para psikopat menjadi hal yang tak biasa.


Drama ini menjadi yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar Lee Seung-gi yang tampil kembali di layar kaca. Seperti pada banyak drama Korea lainnya, ada fakta menarik dari drama Korea Mouse.

Berikut 5 fakta drakor Mouse.

1. Penampilan Kembali Lee Seung Gi

Drama Korea MouseFoto: Tvn production via Imdb
Fakta drama Korea Mouse

Drama Mouse adalah perdana kembalinya Lee Seung Gi ke layar kaca di tahun 2021, setelah membintangi salah satu drama Korea tersukses Vagabond pada 2019.

Kabar kembalinya, disampaikan Lee Seung Gi melalui laman instagram miliknya dengan foto yang menampilkan dirinya tengah syuting dan membaca naskah drama Mouse.

2. Choi Jin Hyuk Tolak Terlibat Drama Mouse

Choi Jin Hyuk adalah pilihan pertama untuk memerankan sosok detektif Go Moo Chi. Tawaran tersebut ditolak Choi Jin Hyuk untuk bermain sebagai peran pendukung utama dalam drama Mouse.

Tawaran peran akhirnya diberikan kepada Lee Hee Joon.

Sementara Choi Jin Hyuk sebelumnya berperan sebagai cameo dalam drama Mr. Queen dan Zombie Detective sebagai pemeran utama.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

3. Dikerjakan oleh tim terbaik

Fakta drakor Mouse berikutnya adalah drama ini dikerjakan oleh sutradara dan penulis naskah andal.

Drama Mouse disutradarai oleh Joon Bae dan Kang Cheol Woo yang lebih dulu dikenal dalam drama Come and Hug Me dan Rugal. Kedua drama tersebut bergenre misteri dan action.

Sementara naskahnya ditulis oleh Choi Ran yang sebelumnya menulis untuk drama Korea Black and God's Gift: 14 Days.

4. Dibintangi artis top Korea

Drama Korea MouseFoto: Tvn production via Imdb
Fakta menarik drama Korea Mouse

Joon Bae dan Kang Cheol Woo tak main-main menyeleksi para aktor dan aktris yang akan bermain dalam drama ini. Para aktor dan aktris yang bermain tidak hanya berbakat namun juga sarat penghargaan. Selain Lee Seung Gi, film ini juga akan dibintangi oleh:

  • Park Joo Hyun: Pendatang dengan Penghargaan Artis Asia 2020
  • Lee Hee Joon: Aktor pendatang baru terbaik pada BaekSang Arts Award 2013
  • Lee Seung Gi: Aktor Terbaik SBS Drama Awards 2019

5. P.O jadi aktor pendukung

Mantan boyband Block B yang kini menjadi Rapper P.O alias Pyo Ji Hoon turut meramaikan drakor Mouse.

Sejak 2017, Pyo Ji Hoon aktif bermain drama meski kebanyakan mendapat peran sebagai aktor pendukung. Dirinya mendapat kesempatan berperan sebagai aktor utama dalam serial drama More Than Friends pada 2020 lalu.

Pyo Ji Hoon berperan sebagai anggota polisi dalam drakor Mouse.

Itulah 5 fakta menarik drama Mouse yang bisa anda ketahui. Drama Korea Mouse tayang perdana di Korea sejak 3 Maret 2021 di tvN.

Sementara, penggemar Korea di Indonesia juga bisa menyaksikan drama Mouse pada layanan streaming legal Viu maupun Vidio.

(imb/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK