Rupert Grint Mengaku Kadang Berat Bintangi Harry Potter

CNN Indonesia | Jumat, 12/03/2021 00:40 WIB
Rupert Grint bercerita soal pengalamannya menjadi Ron Weasley dalam Harry Potter selama 10 tahun. Ia merasa seperti 'tercekik'. Rupert Grint bercerita soal pengalamannya menjadi Ron Weasley dalam Harry Potter selama 10 tahun. Ia merasa seperti 'tercekik'. (AFP/Michael loccisano).
Jakarta, CNN Indonesia --

Rupert Grint blak-blakan mengenai pengalamannya menjadi Ron Weasley dalam Harry Potter selama 10 tahun. Ia merasa seperti 'tercekik' karena melakukan hal yang sama selama satu dekade.

Hal itu diungkapkan ketika menjadi bintang tamu dalam podcast Armchair Expert.

"Ada saat terasa seperti tercekik karena berat, itu berlangsung setiap hari selama 10 tahun pada akhirnya," kata Rupert Grint.


"Kadang rasanya seperti saya ingin melakukan hal lain. Melihat apa lagi yang ada di luar sana," tuturnya.

Di sisi lain, ia juga mengaku senang karena kembali ke set yang sama serta orang-orang yang sama pada 2001-2011. Sehingga, dirinya bersama kru dan pemain Harry Potter sudah seperti keluarga.

"Itu tidak pernah berakhir. Setiap tahun kami pasti kembali, set yang sama. Orang yang sama. Tapi itu hebat. Saya menyukainya," ucap ayah satu anak ini.

Dalam kesempatan itu, Rupert Grint mengaku belum menyaksikan seluruh film Harry Potter. Menurutnya, terlalu cepat baginya untuk hal itu dan menyadari berpisah dari proyek tersebut.

Walau ada bagian yang telah ditonton dua kali olehnya, yakni The Sorcerer's Stone.

"Ini masih terlalu cepat. Aku tidak bisa melepaskan diriku sepenuhnya. Aku tidak bisa menghadapinya," ucapnya seperti dilansir CNN.

Hal serupa juga pernah ia sampaikan dalam kesempatan berbeda.

"Kalian menyaksikan kami tumbuh melalui semua tahap remaja dan pubertasnya, dan itu bukan sesuatu yang benar-benar ingin saya kunjungi kembali," kata Grint kepada ET.

"[Meskipun] itu adalah pengalaman hebat, dan saya punya banyak kenangan," lanjutnya.

Rupert Grint menjadi satu dari banyak artis yang bergabung dalam Harry Potter sejak seri pertama, Harry Potter and the Philosopher's Stone (2001). Film tersebut juga menjadi debut Rupert Grint sebagai aktor dan di layar lebar.

Setelah itu, ia selalu membintangi film tersebut hampir setiap tahun bersama Daniel Radcliffe dan Emma Watson yang menjadi sahabatnya, seperti Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), dan Harry Potter and the Goblet of Fire (2005).

Berlanjut dengan Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1 (2010), dan berakhir dengan Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2 (2012).

Selain membintangi delapan film Harry Potter, Rupert Grint juga membintangi sejumlah film lainnya, seperti The Necessary Death of Charlie Countryman, dan Moonwalkers.

Pada Mei 2020, Rupert Grint menyambut kelahiran putri pertamanya bersama pasangannya, Georgia Groome.

(chri/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK