TikTok Rilis Film Vertikal X&Y di Momen Hari Film Nasional

nly, CNN Indonesia | Selasa, 30/03/2021 20:30 WIB
Sambut momen Hari Film Nasional, TikTok Indonesia merilis film X&Y yang merupakan film pendek dengan format vertikal. Sambut momen Hari Film Nasional, TikTok Indonesia merilis film X&Y yang merupakan film pendek dengan format vertikal. (Foto: Tangkapan layar twitter @tiktokIDN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah kreator TikTok dalam negeri untuk pertama kalinya berkolaborasi menunjukkan kemampuan akting mereka lewat film berjudul X&Y.

Film berdurasi 16 menit tersebut merupakan film pendek vertikal pertama dari TikTok Indonesia hasil kerjasama dengan Studio Antelope.

Berbeda dengan film pada umumnya, film X&Y tampil dalam formal vertikal seperti pada tampilan fitur TikTok di layar ponsel.


"Kolaborasi bersama TikTok ini memberikan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format aspect ratio yang lebih ramping," ujar Jason Iskandar, sutradara film X&Y, dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (29/3).

Selain itu, film dengan format vertikal coba digarap Jason sebagai respon semakin meningkatnya engagement konten dalam format layar ponsel.

"Penggunaan mobile phone yang semakin meningkat membuat kita terbiasa dan lebih nyaman melihat format video dalam bentuk vertikal," lanjut Jason.

Selain sebagai ajang unjuk kebolehan kreator TikTok, film vertikal X&Y juga dirilis untuk menyemarakkan perayaan hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret.

Film ini akan tayang hingga 4 April 2021, dan akan dibagi ke dalam 6 chapter di akun TikTok resmi @tiktokofficialIndonesia.

Film X&Y bercerita tentang seorang pemuda bernama Omar yang jatuh cinta dengan Winda. Omar merepresentasikan sumbu Y dan Winda merupakan sumbu X.

Ketika Omar menyelesaikan studi, Winda memberinya tanaman sebagai ucapan selamat. Meski begitu, Omar tak pernah tahu bagaimana perasaan Winda, hingga akhirnya keduanya memilih jalan masing-masing.

Dalam film ini sosok Omar diperankan oleh Jourdy Pranata sedangkan karakter Winda dibawakan oleh Arawinda Kirana. keduanya merupakan artis TikTok dengan ratusan pengikut.

Selain Jourdy Pranata dan Arawinda Kirana, film ini juga melibatkan aktor sejumlah kreator TikTok lain di antaranya, Dwynna Win sebagai Chelsea, Avan The Love sebagai Mas Yos dan Giovani Divaldhi sebagai Vano.

X&Y juga menampilkan lagu Terpikat Senyummu yang dinyanyikan oleh Brigita Meliala, yang juga merupakan kreator konten di TikTok. Lagu ini dipilih menjadi soundtrack film tersebut.

(nly/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK