5 Alasan Minari Menarik untuk Ditonton

CNN Indonesia | Rabu, 07/04/2021 14:30 WIB
Berikut beberapa alasan film Minari menarik untuk ditonton menurut CNNIndonesia.com Film Minari. (Plan B Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perhelatan Oscar 2021 semakin dekat. Dari deretan film yang berhasil masuk dalam nominasi tahun ini, film dari sineas Korea berjudul Minari berhasil membuat gebrakan tak terduga.

Film besutan sutradara Lee Issac Chung ini akan bersaing di enam nominasi Piala Oscar 2021 yang dihelat pada 26 April mendatang.

Tak hanya memiliki plot cerita yang sangat menarik, film ini juga memiliki pesan penting tentang perjuangan imigran Asia di Amerika Serikat.


Berikut beberapa alasan untuk menyaksikan film Minari menurut CNNIndonesia.com

1. Nominasi Oscar

Film Minari meraih enam nominasi dalam ajang penghargaan Oscar ke 93 termasuk untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, naskah original terbaik, aktor terbaik, dan skor asli terbaik.

Pencapaian film Minari mengembalikan ingatan pada suksesnya film Korea Parasite (2019). Hal ini bahkan menobatkan Minari sebagai suksesor atau penerus kesuksesan film Parasite di industri film global.

2. Menang Penghargaan Sebelum Oscar

Tak hanya mentereng di nominasi Oscar 2021, Minari juga sukses menghipnotis para kritikus film hingga berbuah rentetan kemenangan. Baru-baru ini, Minari memenangkan kategori Film Bahasa Asing Terbaik ajang Golden Globe 2021.

Tak hanya itu, Minari juga sukses meraih penghargaan SAG sebagai ansambel terbaik dalam kategori yang terdiri dari kelompok film paling inklusif rasial dalam sejarah SAG.

3. Kisah Menyentuh Perjuangan American Dream Versi Imigran dari Asia

Tak hanya soal visual yang ciamik, film Minari juga unggul dalam kualitas cerita yang disampaikan. Hal ini tak lain dari jalan cerita film Minari yakni tentang keluarga Korea Selatan yang pindah ke daerah kecil di Amerika Serikat bernama Arkansas.

Film ini secara gamblang menyajikan kisah keluarga Korea dalam beradaptasi dengan lingkungan Arkansas yang masih konservatif dalam hal keagamaan dan sosial.

4. Inspirasi dari Kisah Masa Kecil Sutradara

Film Minari merupakan film orisinal yang terinspirasi dari kisah sang sutradara, Lee Isaac Chun, yang sejak kecil hidup sebagai seorang imigran bersama keluarganya. Sejumlah momen dalam film ini bahkan pernah dialami oleh Chun.

Ia bahkan terang-terangan memperlihatkan dinamika yang terjadi pada keluarga imigran dari Asia seperti dirinya yang berasal dari Korea Selatan selama tinggal di Amerika Serikat pada awal tahun 1980-an.

5. Bertabur Bintang Artis Papan Atas

Tak hanya soal jalan cerita yang menarik, film Minari juga berkat kualitas akting para pemainnya yang sudah terkenal di industri hiburan Internasional seperti Steven Yeun (My Name Is Jerry, I Origins, Okja dan Burning), dan Han Ye-ri (The Hunt, Worst Woman, A Quiet Dream, dan The Table).

Termasuk aktris kawakan Youn Yuh-jung yang baru-baru ini sukses membawa pulang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards sebagai aktris terbaik untuk kategori pemeran pendukung.

Tak hanya itu, kehadiran aktor cilik Alan S Kim yang berperan sebagai David mendongkrak kualitas film yang dominan berbahasa Korea ini.

Sebelumnya, aktor delapan tahun itu dinobatkan sebagai aktor muda terbaik oleh Critics' Choice Awards setelah menang penghargaan Best Young Actor/Actres.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK