Boyband EXO Bocorkan Proses Syuting Video Musik Baru

nly, CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 05:10 WIB
Boyband EXO dikabarkan akan comeback. Sebuah video menunjukkan mereka tengah dalam proses syuting video musik. Boyband EXO dikabarkan akan comeback. Sebuah video menunjukkan mereka tengah dalam proses syuting video musik. (Foto: Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband EXO memberikan sedikit bocoran jika mereka sedang menggarap sebuah album baru. Album ini menjadi kembalinya EXO Bersama Xiumin dan D.O yang baru menyelesaikan wamil.

Dalam sebuah video berdurasi 3 menit 56 detik berjudul L-1485 SPOILER yang diunggah di laman YouTube EXO itu, Xiumin, D.O., Baekhyun, Chanyeol, Kai dan Sehun mengatakan bahwa mereka sedang melakukan syuting video musik terbaru.

Lebih lanjut, D.O mengatakan bahwa konsep video tersebut adalah kapal luar angkasa. Syuting tersebut dilakukan untuk merekam bagian bait pertama lagu baru mereka.


"Set untuk video musik ini terinspirasi dari pesawat luar angkasa, keren bukan?" ujar D.O.

Kai yang berada di dekat D.O pun menambahkan bahwa kondisi set dibuat menyerupai misi luar angkasa sebelum pesawat lepas landas.

"Jadi cerita dalam musik video ini, kita belum terbang ke luar angkasa, seperti di atas kapal, ini juga ada di pesawat luar angkasa, seperti yang ada di Amerika Serikat, jadi ini adalah kondisi sebelum kami masuk ke pesawat," ujar Kai.

Dalam membuat video musik ini, EXO menggunakan teknik green screen. Baekhyun bahkan mengatakan jika dalam musik video ini akan ditambahkan grafis CGI yang detail dalam proses pengerjaannya.

[Gambas:Youtube]

"Jadi akan ada tambahan efek CGI nantinya, mohon terus nantikan video music ini, saya berharap kalian juga tetap antusias untuk melihat versi tanpa efek CGI," ujar Baekhyun.

Tak hanya sekedar membocorkan konsep video musiknya, D.O. EXO bahkan menarikan gerakan di lagu tersebut diiringi dengan musiknya. Penampilan tersebut disambut antusias para anggota EXO yang lain.

Kendati sudah membocorkan konsep dan gerakan dalam lagu barunya, EXO tidak mengatakan tanggal perilisan lagu tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Xiumin EXO yang baru menyelesaikan wamil mengaku gembira dapat kembali menyapa penggemar lewat album baru. Ia juga sudah tidak sabar untuk menunjukkan penampilannya membawakan lagu baru tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh D.O, yang juga baru menyelesaikan wamil.

"Ini tarian pertama saya setelah 2 tahun [wamil]," ujar D.O.

Di akhir video, anggota EXO mengabarkan bahwa Chanyeol akan segera mengikuti wajib militer. Mereka pun meminta Chanyeol untuk memberikan pesan kepada para penggemar.

"Saya akan segera kembali, jaga kesehatan kalian" ujar Chanyeol singkat.

EXO terakhir comeback dengan formasi enam anggota terjadi lebih dari setahun lalu ketika mereka merilis album Obsession pada 2019.

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK