6 Buku yang Dibaca Suga BTS

tim, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 12:45 WIB
Selain hobi membuat lagu, Suga BTS juga suka membaca buku. Berikut sejumlah buku yang dibaca Suga BTS (Foto: dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain hobi membuat lagu, Suga BTS juga suka membaca buku. Berikut sejumlah buku yang dibaca Suga BTS. Buku-buku ini juga bisa menjadi opsi untuk dibaca di waktu luang.

Suga merupakan salah satu personel boyband BTS yang berposisi sebagai rapper. Suga yang bernama asli Min Yoon-gi ini berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment atau yang baru saja berganti nama menjadi HYBE.

Dalam beberapa kesempatan, idol K-Pop kelahiran 9 Maret 1993 ini mengungkapkan sejumlah buku yang pernah dibacanya. Suga juga merekomendasikan buku-buku ini untuk dibaca oleh orang lain terutama penggemar BTS.


Berikut 6 buku yang dibaca Suga BTS:

1. Life Lessons

Life Lessons, karya Elisabeth Kubler RossLife Lessons, karya Elisabeth Kubler Ross, salah satu buku yang dibaca Suga BTS. (Foto: Arsip Simon and Schuster)

Life Lessons adalah buku karya penulis sekaligus psikiater Elisabeth Kubler Ross. Buku ini bicara tentang proses manusia menghadapi kematian.

Selain itu, buku ini juga berisi bagaimana belajar menjalani kehidupan dan memahami hubungan-hubungan dalam hidup sebelum ajal tiba.

2. About Her

About Her merupakan buku karangan penulis ternama asal Jepang, Banana Yoshimoto. Dirilis pada 2008 lalu, buku ini berkisah tentang Yumiko dan Shoichi. Dua sepupu yang hidup bersama sejak kecil, tapi berpisah setelah dewasa.

Kisah keduanya dibayang-bayangi masa lalu ibu mereka yang terlahir sebagai saudara kembar.

3. Slam Dunk

Slam Dunk, manga Jepang karya Takehiko InoueSlam Dunk, manga Jepang karya Takehiko Inoue, salah satu buku yang dibaca Suga BTS. (Foto: Arsip Shueisha)

Di berbagai kesempatan, Suga seringkali mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar Slam Dunk.

Slam Dunk merupakan seri manga Jepang karya Takehiko Inoue. Tema besarnya tentang olahraga basket dengan tokoh utama bernama Hanamichi Sakuragi.

Tak hanya berbentuk manga atau komik, Slam Dunk juga diproduksi dalam bentuk anime tahun 1990 silam.

4. Almond 

Dikutip dari program BTS In The Soop, Suga juga membaca buku berjudul Almond yang ditulis oleh Son Won Pyung.

Buku ini bercerita mengenai Yunjae yang memiliki kondisi Alexithymia. Kondisi ini membuat Yunjae tidak merasakan takut dan marah.

5. Kitchen

Kitchen adalah buku karya Banana Yoshimoto, salah satu penulis favorit Suga BTS. Banyak buku karya Yoshimoto diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dikenal di seluruh dunia.

Kitchen mengangkat cerita ibu cinta, tragedi, dan kekuatan dapur rumah pada dua wanita muda berjiwa bebas di Jepang.

6. The Alchemist

The Alchemist, karya Paulo CoelhoThe Alchemist, karya Paulo Coelho adalah salah satu buku yang dibaca Suga BTS. (Foto: Arsip HarperCollins)

The Alchemist telah banyak diterbitkan dalam berbagai bahasa dan dikenal hampir di seluruh dunia.

Buku ini berkisah tentang perjalanan Santiago dari tempat tinggalnya, Spanyol menuju gurun di Mesir untuk mencari harta karun yang terpendam di piramida.

Perjalanan ini menjadi sebuah proses spiritual Santiago dalam memahami harta karun sebenarnya dari mengubah kekuatan mimpi dan pentingnya mendengarkan suara hati.

Itulah 6 buku yang dibaca Suga BTS. Buku-buku ini juga bisa Anda baca sekadar mengisi waktu senggang, menambah ilmu, atau mencari inspirasi.

(din/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK