Cerita Suga BTS Menulis Lagu karena Bosan

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 06:32 WIB
Suga mengaku sesungguhnya tak menulis lagu karena merasa hal itu sebagai keharusan, melainkan karena kebosanan. Suga BTS menulis lagu karena kebosanan. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Member BTS selama ini terlibat aktif dalam pembuatan musik album-album mereka, salah satunya adalah Suga. Dalam video BE-hind Story, Suga menceritakan alasannya serta proses penulisan lagu di belakang layar.

Suga mengaku sesungguhnya tak menulis lagu karena merasa hal itu sebagai keharusan. Namun, ia mengatakan menulis lagu karena kadang terlalu bosan.

"Ketika saya terlalu bosan, saya merasa tak ada yang bisa saya lakukan makanya menulis lagu," kata Suga BTS.


"Tentu ada waktu di mana saya menulis lagu karena deadline. Tapi ketika di studio dan benar-benar tak ada yang bisa saya lakukan, saya menulis lagu," tuturnya.

Di saat membuat lagu, Suga mengaku lebih sering membuat beat terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan melodi, dan menulis lirik di bagian akhir.

Pada pekan lalu, BTS baru saja tampil dengan tujuh member dalam MTV Unplugged. Para member pun berbahagia karena Suga akhirnya ikut tampil setelah sempat tak terlibat dalam beberapa agenda BTS dalam rangka pemulihan usai menjalani operasi bahu.

Dalam MTV Unplugged, BTS menampilkan sejumlah lagu hit mereka seperti Dynamite, Life Goes On, Telepathy, dan Blue & Grey. BTS juga memberikan penampilan spesial dengan membawakan ulang Fix You yang dipopulerkan Coldplay.

Pada 19 Februari 2021, BTS juga merilis album BE (Essential Edition). Album itu memiliki delapan lagu yang sebelumnya telah dirilis dalam album BE (Deluxe Edition). Namun, Essential Edition akan tetap memiliki beberapa perubahan.

Perilisan itu dilakukan beberapa bulan setelah merilis album BE (Deluxe Edition) yang merupakan satu dari dua album BTS yang masuk daftar album K-pop terlaris sepanjang 2020.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK