Album Terbaru Megadeth dalam Tahap Penyelesaian

tim, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 09:15 WIB
Setelah sempat tertunda karena pandemi, Megadeth menyebut pengerjaan album teranyarnya telah sampai di tahap penyelesaian. Setelah sempat tertunda karena pandemi, Megadeth menyebut pengerjaan album teranyarnya telah sampai di tahap penyelesaian. (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grup band trash metal Megadeth tak lama lagi akan merilis album terbarunya. Hal tersebut disampaikan sang pemain bass, David Ellefson.

David menyebut kini band tengah dalam fase 'jam-jam akhir' dalam proses rekaman album baru. Ia mengatakan album tak akan lama lagi bisa didengarkan oleh fan.

"Saya sebenarnya baru saja di sana [di studio rekaman] minggu lalu. Saya pergi ke Nashville untuk memberi sedikit sentuhan akhir pada beberapa hal. Kami benar-benar berada di jam-jam terakhir untuk menyelesaikan semuanya." ujar David pada Rock Music Star, dilansir dari NME.


Ia menyatakan bahwa seharusnya album ke-16 bisa lebih awal dirilis, namun proses produksi terhambat ketika pandemi Covid-19 melumpuhkan sejumlah kegiatan, termasuk rekaman.

Penundaan proses produksi album disebabkan sulitnya para personel untuk merapat ke studio, akibat domisili tinggal yang berjauhan dan larangan bepergian.

Selain itu, sang vokalis sekaligus gitaris Dave Mustaine sulit mencari waktu untuk betul-betul mendengarkan hasil rekaman.

"Salah satu hal, pada awalnya, Dave [Mustaine], berkata kepadaku, dia berkata, 'Aku benar-benar ingin meluangkan waktu untuk mendengarkan rekaman ini'," tambah David.

Terakhir kali Megadeth merilis album adalah pada tahun 2016. Album ke-15 tersebut berjudul Dystopia.

Belum ada informasi secara resmi apa judul album terbaru Megadeth, namun sejumlah sumber menyebut album tersebut berjudul The Sick, the Dying, and the Dead!.

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK