Dave Grohl Jadi Sutradara di Dokumenter What Drives Us

nly, CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 08:15 WIB
Musisi Dave Grohl kembali tunjukkan bakat penyutradaraanya dengan menggarap dokumenter musik What Drives Us. Musisi Dave Grohl kembali tunjukkan bakat penyutradaraanya dengan menggarap dokumenter musik What Drives Us. (Foto: Oli SCARFF / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pentolan grup band Foo Fighters, Dave Grohl unjuk kebolehan menjadi sutradara sebuah film dokumenter berjudul What Drives Us. Film ini berisi cerita dari para musisi besar dalam mempromosikan musik mereka menggunakan mobil van.

"Film ini adalah surat cinta saya kepada setiap musisi yang telah mengendarai mobil van tua mereka bersama teman-teman mereka dan meninggalkan semuanya untuk sebuah hadiah yang sederhana yakni bermain musik," ujar mantan drummer Nirvana, Dave Grohl mengutip dari Deadline (12/4).

Dokumenter What Drives Us menampilkan wawancara dengan sejumlah bintang rock yang menjadi jagoan jalanan seperti Ringo Starr, Brian Johnson dari AC/DC, Steven Tyler dari Aerosmith, Red Hot Chili Peppers, hingga Metallica.


Dalam film ini, mereka akan menumpahkan kisah-kisah di industri musik, mengenang romansa dan petualangan, serta kegilaan dan kekacauan mereka saat menggelar tur di jalan menggunakan mobil van.

Film ini juga akan mengeksplorasi cara para musisi tersebut dalam mengubah van menjadi 'rumah' mereka, dan perjalanan wajah industri musik di Amerika Serikat.

[Gambas:Youtube]

Dimulai dari era ketika para musisi harus membawa musik mereka secara langsung lewat perjalanan dari kota ke kota, dari satu klub kecil ke klub hingga kini berubah menjadi serba digital.

Tak hanya menghadirkan wawancara bersama musisi besar, film ini turut menampilkan perjalanan band-band muda seperti RadKey dan Starcrawler dalam mewujudkan impiannya untuk menjadi terkenal seperti Nirvana.

Sebelum menggarap film ini, Dave Grohl telah memulai debutnya sebagai sutradara dan produser film dokumenter berjudul Sound City. Film ini bercerita tentang studio Van Nuys CA yang menjadi tempat Nirvana merekam album Nevermind pada 1991.

Selain itu, Dave Grohl juga menyutradarai delapan bagian dari serial dokumenter berjudul Foo Fighters: Sonic Highways yang ditayangkan di HBO pada 2014. Tayangan tersebut memenangkan dua dari empat nominasi Emmy 2015.

Selanjutnya, film dokumenter terbaru dari Dave Grohl berjudul What Drives Us akan dirilis pada 30 April mendatang secara eksklusif di platform langganan Amazon Prime. Film tersebut juga akan tersedia di luar Amerika Serikat.

(nly/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK