Box Office Korea Pekan Ini, The Book of Fish

chri, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 17:30 WIB
Film The Book of Fish kini menjadi pemuncak Box Office Korea pekan ini. Sementara, Minari terlempar keluar 5 besar. Film The Book of Fish kini menjadi pemuncak Box Office Korea pekan ini. Sementara, Minari terlempar keluar 5 besar. (Foto: Megabox Plus M)
Jakarta, CNN Indonesia --

Box Office Korea pada pekan ini diramaikan beberapa film baru, seperti Mortal Kombat dan Nobody. Hal itu membuat Minari terpaksa keluar dari lima besar. The Book of Fish pun berhasil menyalip Godzilla vs. Kong dengan menempati posisi pertama pada pekan ini.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut box office Korea pekan ini:

1. The Book of Fish

The Book of Fish mengisahkan kondisi pada 1801 ketika seorang raja baru naik takhta. Sarjana Jeong Yak-jeon yang melayani raja sebelumnya diasingkan ke Pulau Heuk-san. Setibanya di pulau yang tak dikenal, ia dibuat kagum dengan keajaiban makhluk laut.


Di sana, ia bertemu Chang-dae, nelayan muda yang sangat mengagumi Konfusianisme dan memiliki pengetahuan luas tentang laut. Jeong mengagumi pengetahuan itu. Ia pun terdorong menulis buku tentang laut dan meminta Chang-dae membantunya.

Film yang dibintangi Sul Kyung-gu dan Byun Yo-han ini naik satu peringkat dibandingkan pekan lalu dengan menjual 92.715 tiket di 993 layar pada pekan ini dan mendapatkan US$748 ribu.

[Gambas:Youtube]

2. Godzilla vs. Kong

Godzilla vs Kong mengisahkan pertempuran dua makhluk mistis yang sesungguhnya telah terjadi berabad-abad lalu. Nasib dunia pun dipertaruhkan pada keseimbangan mereka.

Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya demi menemukan rumah yang sebenarnya. Perjalanan dilakukan bersama Jia (Kaylee Hottle), anak perempuan yatim piatu yang membentuk ikatan unik dan kuat bersama Kong.

Dalam perjalanan, mereka menyadari berada dalam jalur Godzilla yang mengamuk. Godzilla mulai menghancurkan seisi kota dengan semburan gelombang listrik dari mulutnya. Ketika manusia mencari tahu alasan Godzilla mengamuk, Kong terus melawan makhluk raksasa tersebut.

Film ini terpaksa turun satu peringkat setelah menjual 89.027 tiket di 837 layar dan mendapatkan US$777 ribu. Sejak 25 Maret 2021, Godzilla vs. Kong telah mengumpulkan US$5,5 juta dari penjualan 652.427 tiket.

[Gambas:Youtube]

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train bertahan di peringkat tiga sejak pekan lalu. Film yang bertahan di posisi lima besar box office Korea selama dua bulan ini mendapatkan US$639,3 ribu dari penjualan 72.912 tiket di 627 layar.

Angka tersebut membuat pendapatan total mereka menjadi US$14,1 juta atau setara dengan penjualan 1.654.377 tiket sejak tayang 27 Januari lalu di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

[Gambas:Youtube]

4. Nobody

Nobody merupakan film laga thriller yang ditulis Derek Kolstad dan diarahkan Ilya Naishuller. Film ini mengisahkan Hutch Mansell (Bob Odenkirk) yang memiliki keseharian seperti orang-orang pada umumnya. Dari luar, ia terlihat seperti orang yang biasa saja.

Pada suatu hari, ia menolong orang tak dikenal ketika sedang dilecehkan sekelompok orang. Namun, hal itu malah membuatnya menjadi target dari mafia narkoba yang kejam.

Nobody yang baru tayang pada pekan ini menjual 67.846 tiket di 505 layar dan menghasilkan US$581,3 ribu dari box office Korea.

[Gambas:Youtube]

5. Mortal Kombat

Cerita Mortal Kombat (2021) fokus pada Cole Young (Lewis Tan) yang bertahan hidup dengan menjadi petarung Mixed Martial Art (MMA). Sejak lahir, ia tidak mengetahui kisah di balik tanda seperti luka bakar berbentuk naga pada dadanya.

Cole juga tidak menyadari dirinya merupakan keturunan sosok penting yang berkaitan dengan tanda tersebut. Ia sangat heran ketika diburu Sub-Zero (Joe Taslim) dari klan Lin Kuei. Ia akhirnya memutuskan mencari Sonya Blade (Jessica McNamee) demi keselamatan keluarganya.

Film yang baru tayang pada pekan ini telah menjual 29.517 tiket di 702 layar dan menghasilkan US$273,9 ribu.

[Gambas:Youtube]

(chri/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK