Mortal Kombat Jadi Beban dan Kebahagiaan Joe Taslim

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 19:05 WIB
Joe Taslim mengungkapkan perasaannya ketika mengetahui sebagai orang pertama yang diaudisi untuk Mortal Kombat. Joe Taslim mengungkapkan perasaannya ketika mengetahui sebagai orang pertama yang diaudisi untuk Mortal Kombat. (Getty Images via AFP/RICK KERN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Joe Taslim mengungkapkan perasaannya ketika mengetahui menjadi aktor pertama yang terpilih untuk membintangi Mortal Kombat. Mulai dari bahagia hingga tekanan dirasakan saat terpilih memerankan Sub-Zero dalam film tersebut.

"Pertama merasa spesial banget dan terhormat banget karena dipercaya produser dan studio kelas dunia. Mereka orang yang luar biasa hebat di Hollywood bisa percaya saya orang pertama yang harus di-cast," kata Joe Taslim kepada CNNIndonesia.com, Senin (12/4).

"Di sisi lain, otomatis ada juga tekanan. Minimal dengan mereka percaya begitu hebat, ini jadi beban dan tanggung jawab bahkan kewajiban saya harus main segila mungkin," tuturnya.


Perasaan campur aduk itu muncul bukan hanya karena mendapat kepercayaan dari tim produksi, seperti Produser Todd Garner, tetapi juga karena menyadari Mortal Kombat memiliki begitu banyak penggemar selama 30 tahun terakhir.

"Saat menerima tawaran, saya sangat senang dan bersemangat. Setelah semua oke, baru mikir, 'Mati gue ini gim udah 30 tahun dengan penggemar di seluruh dunia. Kalau salah bukan hanya satu negara yang hajar tapi seluruh dunia'," ungkap Joe Taslim.

"Jadi dua-duanya sih, happiness dengan responsibility. Keduanya itu membuat saya malah jadi serius untuk mendalami karakter ini."

Oleh sebab itu, ia mengatakan benar-benar mempersiapkan diri untuk mendalami karakter Sub-Zero. Aktor kelahiran 23 Juni 1981 ini melakukan riset mulai dari membaca sejarah, permainan, mitologi, hingga kisah-kisahnya untuk memahami seluruh jagat Mortal Kombat.

Joe Taslim di Mortal KombatKredit: Arsip Warner BrosJoe Taslim di Mortal Kombat. (dok. Warner Bros)

Tertarik Jadi Antagonis

Joe Taslim juga mengungkapkan berperan sebagai penjahat sejatinya jauh lebih menarik. Hal tersebut merupakan ruang baginya untuk mengeksplorasi lebih banyak hal.

"Jadi villain itu lebih menarik, enggak ada batasan, ada kebebasan untuk eksplorasi. Batasannya hanya tidak boleh terlalu baik. Sisanya bebas sesuai arahan sutradara," ucap Joe Taslim.

Dalam Mortal Kombat, Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero dari klan Lin Kuei. Sub-Zero merupakan karakter orisinal dari video gim yang menginspirasi film Mortal Kombat.

Ia mengincar orang-orang yang memiliki tanda di tubuh, seperti Cole Young (Lewis Tan). Sub-Zero juga membuat pedang dari es, kemudian melawan musuhnya dengan kekuatannya membekukan benda-benda di sekitar.

Mortal Kombat (2021) mengisahkan Cole Young yang hidup dengan menjadi petarung Mixed Martial Art (MMA). Sejak lahir, ia tidak mengetahui kisah di balik tanda seperti luka bakar berbentuk naga pada dadanya.

Cole juga tidak menyadari dirinya merupakan keturunan sosok penting yang berkaitan dengan tanda tersebut. Ia sangat heran ketika diburu Sub-Zero (Joe Taslim) dari klan Lin Kuei. Ia akhirnya memutuskan mencari Sonya Blade (Jessica McNamee) demi keselamatan keluarganya.

Film Mortal Kombat bisa disaksikan di bioskop Indonesia pada 14 April 2021.

[Gambas:Youtube]



(adp, chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK