Potret Vino G Bastian Perankan Sosok Buya Hamka Telah Dirilis

tim, CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 19:40 WIB
Aktor Vino G Bastian dipercaya memerankan salah satu tokoh Islam besar Indonesia, Buya Hamka dalam sebuah film biopik. Foto: CNN Indonesia/Resty Armenia
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Vino G Bastian dipercaya untuk memerankan salah satu tokoh Islam Tanah Air, Buya Hamka dalam sebuah film biopik. Film tersebut diproduksi oleh Falcon Pictures.

Pihak rumah produksi telah membocorkan tampang Vino G Bastian kala memerankan sosok Buya Hamka. Melalui Instagram, Falcon Pictures memperlihatkan bagaimana Vino menjadi Buya Hamka di masa tua.

Vino terlihat keriput, rambut beruban dan mulai menipis menghiasi kepala Vino, begitupun dengan janggut yang telah memutih.


[Gambas:Instagram]

Aktor 39 tahun tersebut menyebut proses casting tokoh Buya Hamka telah dilakukan sejak 2017 lalu, namun untuk mendapatkan hasil peniruan yang maksimal, proses harus berjalan lama.

"Ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain." ujar Vino.

Selain tampang, Vino mengaku dituntut untuk bisa mengaji Al-Quran sebagaimana yang Buya Hamka lakukan semasa hidupnya.

"Proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi, ya usahanya lebih besar, lebih banyak," tambah suami dari aktris Marsha Timothy tersebut.

Buya Hamka sendiri merupakan salah satu tokoh Islam yang pengaruhnya cukup besar di Indonesia, berani bersuara, dan berusaha melawan tudingan buruk padanya, termasuk dari pemerintah pada saat itu.

Film biopik Buya Hamka juga akan menampilkan Desy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella. Pihak rumah produksi belum membeberkan kapan film akan dirilis. Berita lengkapnya bisa dibaca di sini.

(fjr/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK