Dokumenter Kehidupan Chadwick Boseman Tayang di Netflix

nly, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 07:00 WIB
Netflix memproduksi film dokumenter untuk mengenang kepergian aktor Chadwick Boseman. Sejumlah aktor papan atas dihadirkan di film tersebut. Netflix memproduksi film dokumenter untuk mengenang kepergian aktor Chadwick Boseman. Sejumlah aktor papan atas dihadirkan di film tersebut. (Foto: AFP/VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix merangkum perjalanan hidup mendiang aktor Chadwick Boseman dalam sebuah film dokumenter berjudul Portrait Of An Artist. Film ini menghadirkan cerita dari para rekan seprofesi Chadwick Boseman di dunia hiburan Hollywood.

Film dokumenter Chadwick Boseman: Portrait of an Artist menampilkan wawancara dengan sejumlah aktor dan aktris kenamaan yang menjadi lawan main Chadwick Boseman seperti Denzel Washington, Spike Lee, Phylicia Rashad dan Viola Davis.

Diketahui Viola Davis menjadi lawan main Chadwick Boseman di film Ma Rainey's Black Bottom. Film yang disutradarai oleh George C. Wolfe ini menjadi persembahan terakhir Chadwick Boseman di industri perfilman Hollywood.


"Dia melihat pekerjaan Anda dan dia adalah tipe orang yang sangat fokus pada seni, pada proses yang dikerjakan. Itulah Chad," ujar Viola Davis.

Aktor dan aktris tersebut akan berbagi pandangan mereka tentang sosok Chadwick Boseman yang dikenal dengan komitmen luar biasa pada pekerjannya.

Tak hanya itu, film ini juga akan menampilkan beberapa cuplikan dari akting Chadwick Boseman dalam membawakan karakter-karakternya.

"Saya Chadwick Boseman, saya seorang seniman. Orang menyebut diri saya aktor. Saya tidak akan menyebut diri saya seorang aktor. Saya akan menyebut diri saya seorang seniman," itulah penggalan kalimat yang dikatakan mendiang Chadwick Boseman dalam trailer film.

Chadwick Boseman merupakan seorang aktor yang telah membintangi puluhan serial televisi dan film di berbagai genre. Selama kariernya, aktor berkebangsaan Amerika Serikat ini kerap membintangi berbagai film bertema biografi selama perjalanan kariernya di industri hiburan.

Adapun film-film biografi yang dibintangi Chadwick Boseman hampir selalu spesifik terkait tokoh keturunan Afrika-Amerika. Mulai dari The Express: The Ernie Davis Story (2008), The Kill Hole (2012), hingga 42 (2013).

Melalui film-film biografi tersebut, Chadwick Boseman ikut serta dalam kampanye mendobrak batasan ras di dunia. Namun, namanya mulaitenar lewat perannya sebagai T'Challa di film Black Panther.

Di tengah kariernya yang menanjak, Chadwick Boseman meninggal dunia pada 29 Agustus 2020 karena kanker usus. Pria kelahiran South Carolina ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang selama empat tahun melawan penyakit kanker usus.

Film dokumenter Chadwick Boseman berjudul Portrait Of An Artist ini tayang perdana pada 17 April mendatang di Netlfix.

[Gambas:Youtube]

(nly/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK