Manajer Ungkap Kronologi Henry Boomerang Pendarahan Otak

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 13:40 WIB
Manajer Boomerang, Puput yang berada di Jakarta mengungkapkan kronologi Hubert Henry pendarahan otak hingga kritis. Hubert Henry mengalami pecah pembuluh saraf otak. (Tangkapan layar instagram @boomerang_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bassist grup band Boomerang, Hubert Henry Limahelu, dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah saraf otak. Saat ini kondisinya kritis dan mengalami koma atau tak sadarkan diri di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya.

Manajer Boomerang, Puput yang berada di Jakarta mengungkapkan kronologi sang musisi pendarahan otak hingga kritis. Ia mengatakan Henry sempat mengeluh pusing sebelum akhirnya pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

"[Henry] bilangnya pusing, terus tiba-tiba pas di rumah saudaranya pingsan, langsung dilarikan ke rumah sakit, lalu di CT (Cephalotorax) Scan ada pendarahan di otak," ujar Puput kepada CNNIndonesia.com.


"Lalu siangnya dioperasi untuk mengeluarkan cairan tersebut, sekarang sudah selesai [operasi], masih di ICU," lanjutnya.

Lebih lanjut Puput mengabarkan bahwa sebelum mengeluh pusing, Henry dalam kondisi sehat dalam beberapa bulan terakhir. Ia bahkan masih aktif mengikuti latihan bersama personel lain.

"kegiatan selama pandemi ini kami latihan-latihan karena juga mau persiapan konser online, sebenarnya Maret kemarin sudah ada rencana konser, karena tidak dapat ijin dari polisi jadi ditunda, Mei [atau] Juni ini kami mau bikin lagi," ujar Puput.

Namun rencana tersebut kini bisa jadi batal karena saat ini Hubert Henry masih belum sadarkan diri di rumah sakit Husada Utama Surabaya.

Kendati berjauhan, Puput mengabarkan bahwa salah satu anggota Boomerang yang berada di Surabaya telah menjenguk Henry.

"Sebagian besar anggota Boomerang di Jakarta, yang di Surabaya itu Tommy, gitaris ketiga Boomerang, dia udah ke rumah sakit," kata Puput.

Sementara itu, pihak rumah sakit mengatakan bahwa kondisi Hubert Henry pasca-operasi menunjukan hasil positif. Beberapa organ vital dalam kondisi baik.

"Dari rumah sakit belum bisa ngasih update perkembangan yang pasti, tapi diperhatikan dari kondisi vital seperti jantung , paru-paru, organ-organ tubuh yang lain baik, untuk kondisi keseluruhan dokter belum [bisa] ambil kesimpulan apapun, [karena] masih menunggu perkembangan," pungkas Puput.

Sebelumnya, kabar soal kondisi kritis Hubert disampaikan John Paul Ivan melalui akun Instagramnya. Paul Ivan merupakan mantan rekan Hubert di Boomerang.

Hubert dan Paul Ivan bersama Roy Jeconiah dan Farid Martin merupakan pendiri band musik cadas Boomerang.

Boomerang mulai redup pamornya usai Paul Ivan, Roy Jeconiah, kemudian Farid Martin, hengkang dari band tersebut.

Hubert Henry juga pernah tersangkut masalah narkotika sebanyak dua kali. Kali pertama ia terjerat kasus kasus narkotika pada 2003. Berikutnya pada 16 Juni 2019, ia kembali berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

Hubert kala itu mendapat vonis 16 bulan. Kini sang vokalis masih kritis karena pecah pembuluh darah saraf otak.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK