5 Lukisan Termasyhur Leonardo da Vinci

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 17:20 WIB
Berikut lima lukisan Leonardo da Vinci yang mendunia, mulai dari Mona Lisa hingga Salvator Mundi. Berikut lima lukisan Leonardo da Vinci yang mendunia, mulai dari Mona Lisa hingga Salvator Mundi. (Pixabay/WikiImages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Leonardo da Vinci merupakan salah satu pelukis terkenal di dunia. Seniman kelahiran 15 April 1452 ini dikenal sebagai seniman genius yang telah melahirkan karya-karya yang menakjubkan.

Seperti lukisan Mona Lisa yang membuat orang terpukau dengan senyuman sosok perempuan di dalamnya. Bahkan tidak sedikit yang berusaha membongkar teka-teki di balik sosok tersebut.

Selain itu ada pula lukisan The Last Supper atau Perjamuan Terakhir yang menjadi sasaran spekulasi dari para penikmat seni lukis.


Berikut lima lukisan Leonardo da Vinci yang mendunia :

1. Mona Lisa (1503)

Lukisan Mona Lisa merupakan salah satu karya Leonardo da Vinci yang paling terkenal di dunia. Lukisan ini menampilkan seorang wanita yang mengenakan kudung tipis, dengan baju dan latar belakang yang berwarna suram.

Lukisan ini tersimpan di Museum Louvre, Paris, Perancis. Lukisan ini tidak pernah sepi dari kehadiran pengunjung museum. Bukan hanya terpesona dengan keindahannya, para pengunjung juga ikut terpana dengan misteri yang ada di dalamnya.

The Last Supper by Leonardo da Vinci displayed at the Louvre museum Sunday, Oct. 20, 2019 in Paris. A unique group of artworks is displayed at the Louvre museum in addition to its collection of paintings and drawings by the Italian master. The exhibition opens to the public on Oct.24, 2019. (AP Photo/Rafael Yaghobzadeh)Lukisan The Last Supper menjadi satu dari deretan lukisan fenomenal Leonardo da Vinci. (AP Photo/Rafael Yaghobzadeh)

2. The Last Supper (1495)

Lukisan The Last Supper menjadi satu dari deretan lukisan fenomenal Leonardo da Vinci. Lukisan berjudul Perjamuan Terakhir ini menggambarkan hubungan erat Yesus dan para rasulnya dan di mana Yesus menyatakan salah satu di antara rasul akan mengkhianatinya di kemudian hari.

Lukisan tentang perjamuan terakhir Kristus ini juga dinobatkan sebagai karya lukis dengan dimensi terbesar yang dibuat da Vinci. Lukisan tersebut memiliki dimensi 8,8 meter x 4,6 meter. Kini, lukisan tersebut disimpan di sebuah gereja di Italia bernama Santa Maria delle Grazie.

5 Lukisan Termasyhur Leonardo da Vinci - Bagian 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK