Chicco Jerikho Cs Lebih Pede Syuting Usai Vaksinasi Covid-19

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 15:36 WIB
Aktor Chicco Jerikho mengaku lebih percaya diri menjalani syuting di tengah pandemi usai mendapat vaksinasi covid-19. Aktor Chicco Jerikho mengaku lebih percaya diri menjalani syuting di tengah pandemi usai mendapat vaksinasi covid-19. Ilustrasi. (Dok. Trans 7).
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Chicco Jerikho mengaku lebih percaya diri alias pede untuk menjalani kegiatan syuting setelah mendapat vaksinasi Covid-19. Ia mengaku khawatir saat syuting beberapa waktu lalu lantaran belum mendapat vaksinasi.

"Kami sering bekerja di lapangan, saat kemarin PSBB tetap berkegiatan. Walau dengan protokol kesehatan tetap deg-degan, apalagi yang sudah berkeluarga kayak gue," kata Chicco di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4).

Selama PSBB, Chicco menjalani dua syuting film. Setiap selesai syuting, ia menjalani karantina lebih dulu sampai terbukti negatif Covid-19 agar bisa pulang bertemu anak dan istrinya, Putri Marino.


"(Kalau Putri) Baru mau mulai syuting, kemarin dia juga sudah divaksinasi?" katanya.

Hal serupa disampaikan oleh aktor Ario Bayu yang juga mendapat vaksinasi Covid-19. Selama PSBB, ia sempat menjalani dua syuting film dengan protokol yang ketat, seperti jaga jarak dengan batas berbentuk lingkaran.

"Setelah divaksin saya merasa bahwa saya memiliki apa ya? Kekebalanlah harapannya ya, karena intinya kan kita mau memulihkan kembali ekraf (ekonomi kreatif) dan industri film, jadi kita kerja jadi lebih tenang mungkin," kata Ario.

Lebih lanjut, sineas Lukman Sardi mengatakan vaksinasi bukan berarti membuat seseorang benar-benar kebal terhadap Covid-19. Oleh karena itu protokol kesehatan harus tetap dijaga ketika syuting.

"Vaksin kan salah salah satu upaya tingkatkan antibodi sekaligus menurunkan yang kena Covid-19. Kami yang kerja berkelompok dan harus perhatikan yang lain juga, supaya aman, dan penonton berani ke bioskop," kata Lukman.

Hari ini, Kemenparekraf bekerja sama dengan Kemenkes dan pihak swasta melakukan vaksinasi terhadap kurang lebih 120 pelaku ekraf di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di kawasan Jabodetabek sendiri terdapat 25 pelaku ekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan vaksinasi hari ini merupakan pembukaan. Menurutnya, hari Senin (19/4), mendatang dijadwalkan vaksinasi ekraf di Galeri Nasional.

(adp/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK