Duka 'Lucius' dan 'Draco' Melepas 'Narcissa Malfoy'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 07:30 WIB
Pemeran suami dan anak Helen McCrory dalam seri Harry Potter mengungkapkan rasa duka mereka kehilangan pemeran Narcissa Malfoy itu. Helen McCrory (tengah) sebagai Narcissa Malfoy di seri Harry Potter, bersama Jason Isaac (kiri) sebagai Lucius Malfoy dan Tom Felton (kanan) sebagai Draco Malfoy. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pemain Harry Potter mengungkapkan rasa kehilangan mereka usai pemeran Narcissa Malfoy dalam seri Harry Potter, Helen McCrory, diumumkan meninggal dunia pada Jumat (16/4) karena kanker.

Dalam sebuah unggahan di media sosial pada akhir pekan, Tom Felton yang berperan sebagai Draco Malfoy, anak Narcissa, menyatakan dirinya amat sedih harus mengucapkan selamat tinggal kepada McCrory.

"Sangat sedih harus mengucapkan selamat tinggal begitu mendadak," kata Felton yang menampilkan foto adegan keluarga Malfoy dalam Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2.


"Saya tak pernah berkesempatan mengatakan kepadanya, namun dia amat banyak membantu membentuk saya sebagai seorang individu, di dalam dan luar layar,"

Felton menyebut McCrory adalah sosok yang selalu menjadi dirinya sendiri, berkarisma, hangat dan meninggalkan kesan amat mendalam bagi sekelilingnya.

"Terima kasih telah menerangi jalan ke depan dan memegang tangan saya saat saya membutuhkannya," kata Felton.

[Gambas:Instagram]



Ucapan duka juga datang dari Jason Isaac, sang pemeran Lucius Malfoy, suami Narcissa dan ayah dari Draco Malfoy. Dalam pernyataan di media sosial pada Minggu (18/4), Isaac mengisahkan pengalaman dirinya bertemu McCrory pertama kali.

"Puluhan tahun lalu, Helen [McCrory] dan saya audisi bersama untuk sebuah film. Saya pulang dan mengatakan kepada Emma [Hewwit, istrinya]: 'Saya rasa saya baru bertemu aktris terhebat yang pernah saya temui'," kata Isaac.

Isaac juga mengaku pendapatnya itu terbukti bertahun-tahun setelahnya ketika ia melihat aksi McCrory memesona penonton. Ia menyebut merasa beruntung mengetahui McCrory juga seorang yang kocak, menyenangkan, dan penuh empati kepada orang lain.

"Terus-terusan kikuk seperti yang saya tampilkan dalam film Harry Potter, menikah-di film dan cekikikan dengan Helen McCrory yang hebat akan selalu menjadi kenangan bagi saya," kata Isaac yang juga mengirimkan ucapan dukanya kepada suami McCrory, Damian Lewis.



Helen McCrory meninggal dunia di usia 52 tahun. Suami McCrory, yakni Damian Lewis mengumumkan hal itu lewat akun Twitter pada Jumat (16/4). Mengutip CNN, Helen McCrory wafat usai dirawat lantaran terkena kanker.

"Saya sedih untuk memberitahu bahwa Helen McCrory meninggal dunia dengan damai di rumah," kata Damian.

Helen McCrory dikenal sebagai aktrid kelahiran London, Inggris. Dia memerankan Narcissa Malfoy dalam film Harry Potter sejak film ke-enam, Harry Potter and the Half-Blood Prince.

Selain itu, dia pun membintangi sekuel Peaky Blinders, Pennye Dreadful dan Vampires of Venice. Begitu banyak film dan serial yang ia bintangi. Termasuk Skyfall, The Queen hingga The Woman in Black 2. Selama ini, Helen bersama suaminya memiliki dua anak.



(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK