Konser Online BTS Disaksikan Lebih dari 2,7 Juta Penonton

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 11:18 WIB
Konser online BTS, BANG BANG CON 2021, disaksikan lebih dari 2,7 juta orang pada Sabtu (17/4). Konser online BTS BANG BANG CON 2021 disaksikan 2,7 juta penonton. (Screenshot via Youtube/@BANGTANTV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Konser online BTS, BANG BANG CON 2021, disaksikan lebih dari 2,7 juta orang pada Sabtu (17/4). Big Hit Music mengungkapkan angka tersebut dan capaian itu melampaui jumlah penonton BANG BANG CON 2020 yakni 2,24 juta penonton.

BANG BANG CON 2021 dimulai dengan klip lucu yang menampilkan member BTS memberi tahu penggemar bisa bebas membawa makanan dan minuman ke tempat konser. Setelah itu, mereka menampilkan tiga konser BTS di masa lalu yang disaksikan langsung oleh fan yang akrab disapa ARMY.

Seperti dilansir Herald Biz, BANG BANG CON 2021 berlangsung delapan jam, termasuk menampilkan konser BTS Live Trilogy: Episode I 2015 serta Love Yourself: Speak Yourself di Sao Paulo, Brasil pada 2019.


BTS pertama kali menggelar BANG BANG CON pada 2020. Konser daring itu diselenggarakan setelah sebagian besar rencana konser Map of the Soul terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

BANG BANG CON digelar dua hari berturut-turut dan disiarkan langsung di YouTube resmi BTS agar penggemar dapat menonton dengan nyaman di rumah mereka masing-masing, akibat pandemi virus corona.

Dua bulan kemudian tepatnya pada Juni 2020, BTS kembali menggelar konser online bertajuk "BANG BANG CON: The Live".

Konser online tersebut diselenggarakan sehari setelah BTS merayakan ulang tahun ke-7.

Kala itu, Guinness World menobatkan BANG BANG CON: The Live menjadi konser daring yang paling banyak ditonton. Agensi mengungkapkan bahwa konser tersebut ditonton 756.600 orang dari 107 wilayah berbeda di dunia.

Dalam konser itu, Jimin sempat mengatakan BTS akan terus berkembang dalam satu grup meski mereka belum bisa bertemu dengan fan dalam waktu dekat akibat pandemi Covid-19.

"Kami mengatasinya dengan baik. Kami berharap kalian juga dapat melewati hal ini dengan sedikit kegembiraan," kata Jimin.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK